Tunggu, sedang memuat. . .

ZTE Grand S II, LTE JellyBean Berlayar Full HD

ZTE Grand S II, LTE JellyBean Berlayar Full HD – Jika kita menyebutkan nama Zhongxing Telecommunication Equipment Corporation tentunya akan terasa asing, namun jika kita menyebut singkatannya yaitu ZTE, kita akan langsung terbayang pada produk-produknya.

ZTE jelas bukan nama baru di dunia IT, perusahaan ini lebih dahulu melejit namanya melalui produk internet seperti modem dan wi-fi, ZTE ternyata juga cukup eksis di dunia smartphone. Nama ZTE sendiri cukup besar di Cina dan sudah sukses memasok produk ponselnya ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Sebut saja Smartfren yang cukup sering bekerjasama dengan ZTE untuk memproduksi modem dan smartphone Andromax, walaupun selama bekerjasama dengan Smartfren sebagian besar ponsel yang dihasilkan adalah entry level low end alias untuk kelas bawah.

ZTE Grand S II, LTE JellyBean Berlayar Full HD

ZTE Grand S II, JellyBean Berlayar Mantap

Tahun ini ZTE meluncurkan produk baru yaitu ZTE Grand S II yang merupakan produk ponsel cerdas yang ditargetkan akan menggunakan network berjaringan LTE. Menurut kabar yang beredar ZTE Grand S II versi 3G HSDPA juga sudah hadir pada Bulan Desember 2014 dengan kode ZTE Grand S II P897A21 dan dirilis di India.

Dimulai dari dimensinya, ukuran keseluruhan ZTE Grand S II adalah 157 x 77 x 9.1 mm dengan berat 150 gram. Fitur yang cukup mantap ada pada display, ZTE Grand S II menggunakan layar seluas 5.5 inchi yang memiliki resolusi tinggi 1080 x 1920 pixel dengan tingkat kepadatan cukup tinggi mencapai 401 ppi.

Satu-satunya yang mungkin agak disayangkan adalah masih digunakannya Android 4.3 JellyBean meskipun dari sisi spesifikasi ZTE Grand S II jelas mampu menjelajah menu Android 4.4 KitKat.

Untuk menjalankan sistem operasi ini ZTE Grand S II menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan pengolah grafis Adreno 330.

Dari sisi memory, ZTE Grand S II memiliki RAM 2 GB dan internal storage 16 GB yang rasanya sudah cukup luas. Namun jika anda merasa kurang, dapat ditambahkan microSD melalui slot yang ada hingga maksimal 32 GB.

Untuk sektor fotografi kamera depan ZTE Grand S II juga cukup mumpuni dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2 MP. ZTE Grand S II juga dibekali dengan sumber daya utama baterai berkapasitas 3000 mAh dengan tipe Non-removable Li-ion.

Sayang ponsel asal Tiongkok ini masih belum diketahui harganya.