Tunggu, sedang memuat. . .

ZTE Blade Q Lux, Smartphone 4G LTE Entry-Level

Setelah melenggang beberapa waktu silam di Rusia, kini pabrikan ZTE resmi melepas smartphone barunya ke Kamboja yakni ZTE Blade Q Lux yang akan membidik konsumen kelas entry level. Memang ada sedikit perbedaan antara produk Blade QLux yang dipasarkan di Rusia dan Kamboja. Perbedaan tersebut yakni sektor dapur pacunya yang mengusung chipset yang berasal dari Qualcomm Snapdragon 410.

Pada sisi disainnya, smartphone ini mengusung disain yang cenderung melengkung pada semua sisinya sehingga sudut sudutnya terlihat halus atau rounded. Namun hal ini tentunya tetap menjadikan smartphone ini terlihat menarik dan elegan. Selain itu di bagian bawah layarnya terdapat tiga tombol kapasitif yang memudahkan penggunanya bernavigasi. Dari pada penasaran dengan spek dan fiturnya, simak selengkapnya berikut.

ZTE Blade Q Lux

ZTE Blade Q Lux

ZTE Blade Q Lux ini diberi bekal sebuah layar sentuh dengan ukuran standar sebesar 4,5 inchi. Layarnya ini didukung resolusi FWVGA 854 x 480 pixel dengan teknologi panel In Plane Switching atau IPS. Sementara untuk tingkat kerapatan yang dihasilkan layar tersebut sebesar 218 pixel per incinya. Blade Q Lux ini akan mengusung sistem operasi dari Android v4.4. KitKat dengan dukungan antarmuka khas dari ZTE.

Kinerja yang diberikan smartphone ini memang cukup mumpuni dikelas entry level karena didukung chipset Qualcomm Snapdragon 410 yangd dipadukan dengan prosesor quad core. Prosesor tersebut adalah quad core ARM Cortex A53 64 bit dengan kecepatan berlari maksimal mencapai 1,2 GHz. Selain itu, kinerjanya akan dimaksimalkan memori RAM dengan kapasitas 1GB. Selain itu, kinerjanya ini akan didukung juga oleh pengolah grafis Adreno 306.

Sektor kameranya memang cenderung standar dikelasnya karena hanya dibekali kamera utama dengan resolusi sebesar 3 megapixel auto fokus lengkap ditemani dengan penerangan LED flash. Selain itu, diberikan juga kamera depan dengan resolusi 2 megapixel untuk selfie dan video call. Smartphone ini juga sudah dibekali baterai dengan kapasitas daya 2200 mAh.

Vendor yang berasal dari Tiongkok ini membekali smartphonenya memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB. Selain itu didukung juga slot microSD sehingga memungkinkan para penggunanya melakukan perluasan memori sampai dengan 32GB. Konektivitas yang dimiliki ZTE Blade Q Lux ini seperti dual SIM, 3G HSPA, Bluetooth, 4G LTE, WiFi, dan juga GPS. Sampai sekarang belum ada kabar apakah smartphone ini masuk ke pasar Indonesia ataukah tidak.