Tunggu, sedang memuat. . .

Xiaomi MiPad, Tablet Android Murah Performa Mumpuni

TeknoHP.Com – Selain menjajaki pasar smartphone, kini pabrikan Xiaomi juga mulai melirik pasar tablet Android murah. Beberapa saat yang lalu, pabrikan ini secara resmi memperkenalkan Xiaomi MiPad 7,9 yang hadir dengan beragam fitur yang mumpuni. Untuk mengetahui spesifikasi apa saja yang dibawanya Anda dapat menyimak ulasan berikut :

Xiaomi MiPad

Tablet ini akan hadir dengan layar sentuh IPS berukuran 7,9 inci. Resolusi yang digunakannya setara dengan Ipad keluaran Apple, yaitu 2048 x 1536 yang membuatnya memiliki kerapatan pixel di atas 300 ppi. Selain itu, layar ini juga di dukung oleh pengolah grafis ULP GeForce Kepler dengan 192 cores didalamnya yang membuatnya memiliki performa tidak kalah dari GPU besutan Qualcomm Adreno 420.

 

Pada sektor performa, tablet ini juga hadir dengan kemampuan yang tidak tanggung-tanggung. Didalamnya telah terdapat prosessor Quad Core 2,2 Ghz dengan arsitektur Cortex A15 seperi Snapdragon 800. Untuk memperlancar proses multitasking juga terdapat RAM 2 GB. sementara itu di sisi penyimpanannya, Xiaomi MiPad 7,9 memiliki memori internal 16 GB yang dapat diperluas menggunakan Sdcard hingga 128 GB.

 

Sebagai tablet

yang hadir tanpa jaringan 3G, untuk dapat berselancar di dunia maya Anda diharuskan menggunakan Wi-FI atau modem eksternal. Di sektor koneksinya, Xiaomi MiPad juga dilengkapi oleh bluetooth terbaru, microUSB, dan USB OTG.

 

Xiaomi MiPad 7,9 dilengkapi oleh 2 buah kamera yang terletak pada bagian depan dan belakangnya. Untuk kamera utamanya Xiaomi MiPAd memiliki resolusi 8 MP lengkap dengan kemampuan perekam video hingga 1080p. Sementara itu, untuk kamera sekundernya memiliki resolusi 5 MP yang tergolong cukup memuaskan untuk berselfie ria.

 

Untuk menunjang seluruh aktivitasnya, Xiaomi MiPad juga di sokong oleh baterai Li-Po 6700 mAh yang terasa cukup mumpuni bagi tablet Wi-Fi. Baterai ini sanggup bertahan hingga 86 jam untuk mendengarkan musik. Mengenai harganya, Xiamoi MiPad 7,9 di banderol dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan di negara asalnya Tiongkok. Untuk sementara ini masih belum dapat dipastikan apakah tablet ini akan mendarat di negara lain termasuk Indonesia atau tidak.