Tunggu, sedang memuat. . .

Wiko Bloom, Smartphone KitKat Entry-Level

Wiko Bloom merupakan smartphone yang akan masuk ke dalam pasar entry level dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1.199.000. Produsen smartphone yang berasal dari Prancis ini sendiri membawa spesifikasi yang cukup kompetitif di kelasnya. Nampaknya smartphone ini akan menghadang trio produk Android One yang beberapa waktu lalu sudah dirilis di Indonesia. Pastinya produk ini akan menggebrak pasar entry level dan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumennya. Sebelumnya Wiko juga sudah menghadirkan smartphone Wiko Highway 4G.

Smartphone Wiko yang satu ini membawa disain yang tidak jauh beda dibandingkan dengan kebanyakan smartphone Android dengan sudut membulat. Hal yang cukup menarik adalah casing belakangnya yang berwarna warni sehingga cukup menarik untuk kaum muda. Supaya tidak penasaran dengan smartphone asal Prancis ini, mari simak pembahasan mengenai spesifikasi dan fiturnya di bawah ini.

Wiko Bloom

Wiko Bloom

Smartphone baru Wiko Bloom ini hadir bersama layar sentuh dengan ukuran standar yakni 4,7 inchi. Layarnya ini didukung oleh resolusi 800 x 480 WVGA yang dimaksimalkan dengan panel berteknologi In Plane Switching kapasitif. Layarnya ini memiliki tingkat kepadatan layar sekitar 196 pixel pada setiap inchinya. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android KitKat 4.4 yang sudah dikemas bersama antar muka atraktif.

Sektor dapur pacunya,smartphone besutan Wiko ini diberi tenaga dari chipset yang berasal dari MediaTek MT6582. Chipset tersebut dipadukan bersama prosesor quad core ARM Cortex A7 dengan kecepatan maksimal mencapai 1,3 GHz. Supaya menghasilkan kinerja yang memuaskan ,ditanamkan memori RAM yang memiliki ukuran 1GB serta pengolah grafis yang cukup handal Mali 400MP2 yang sama seperti Android One.

Spesifikasi kamera yang diusung Wiko ini juga tidak jauh berbeda bila dibandingkan produk Android One lainnya karena dibekali kamera utama berkekuatan 5 megapixel. Kamera ini didukung fitur auto focus dan penerangan dari LED flash. Untuk para penggemar foto selfie nantinya akan difasilitasi kamera depan yang memiliki resolusi 2 megapixel. Sementara baterai yang menjadi sumber dayanya memiliki ukuran daya sebesar 2000 mAh berjenis litium polymer.

Wiko Bloom ini juga diberi bekal penyimpanan internal untuk mencukupi kebutuhan para penggunanya. Penyimpanan internal tersebut memiliki kapasitas 4GB yang bisa diperluas menggunakan slot microSD sampai ukuran maksimal 32GB. Konektivitas data yang ditawarkan sendiri adalah Bluetooth, Wifi, GPS, dual SIM, jaringan 3G HSPA, dan juga port microUSB. Calon pembelinya sendiri akan diberi sejumlah pilihan warna yang cukup menarik yaitu White, Black, Yellow, Coral, Purple, dan juga Fuchsia.