Tunggu, sedang memuat. . .

[Tutorial] Root & TWRP Recovery Samsung Galaxy Grand Prime

[Tutorial] Root & TWRP Recovery Samsung Galaxy Grand Prime – Smartphone yang cukup laris manis di pasar gadget dan juga memiliki harga terjangkau adalah Samsung Galaxy Grand Prime.

Samsung Galaxy Grand Prime ini baru saja update ke android Lollipop 5.0.2 memakai firmware dari Rusia namun tetap masih bisa dipakai di Indonesia dan bisa berjalan dengan sangat baik.

Untuk kamu pemilik Samsung Galaxy Grand Prime dan ingin update serta root, kamu bisa [flashing TWRP Recovery] dulu sebelumnya dengan menggunakan aplikasi ODIN pada PC kamu.

Sesudah itu, kamu juga perlu update ZIP dengan flashing file SuperSU dan untuk tutorial selengkapnya, bisa kamu simak langsung dari ulasan teknohp.com berikut ini.

Baca Juga: 5 Cara Melihat dan Mengetahui Password Wi-Fi Android
[Tutorial] Root & TWRP Recovery Samsung Galaxy Grand Prime

[Tutorial] Root & TWRP Recovery Samsung Galaxy Grand Prime

Prosedur

  • Langkah pertama, kamu harus back-up terlebih dahulu semua data penting seperti SMS, Kontak, Foto dan lain sebagainya dari dalam data Internal Storage ke PC.
  • Sesudah itu, pasang juga Samsung USB Driver pada PC kamu dan baterai minimal adalah 50 persen.
  • Ini hanya diperuntukkan bagi Samsung Galaxy Grand Prime Android Lollipop dan jika masih menggunakan Android Kitkat, maka kamu harus update terlebih dahulu.

Download File

  • Silahkan kamu download dan install Sasung USB Driver
  • Download juga Odin v3.10.7 lalu silahkan ekstrak.
  • Sesudah itu, download juga TWRP Recovery untuk Samsung Galaxy Grand Prime.
  • Kemudian download SuperSU untuk Samsung Galaxy Grand Prime dan silahkan kamu copy ke microSD.

Install

  1. Silahkan kamu matikan smartphone kamu dan jalankan aplikasi ODIN yang sudah kamu download sebelumnya.
  2. Setelah itu, silahkan lakukan [downloading mode] dalam ponsel kamu dengan cara menekan dan tahan beberpa saat tombol [Home + Volume bawah + Power].
  3. Sesudah itu, akan muncul sebuah peringatan dan silahkan kamu pilih [volume up] agar bisa melanjutkan Downloading Mode.
  4. Sambung ponsel kamu dengan PC memakai kabel data dan pada ODIN akan terlihat “Added“ yang artinya tanda sudah dikenali oleh PC dan jika tidak ada, maka periksa kembali driver.
  5. Sesudah itu, silahkan kamu klik tombol [PDA / AP] dalam ODIN.
  6. Silahkan pilih TWRP – SMG30H.tar yang sudah kamu download sebelumnya.
  7. Pastikan juga Re-partion dan juga Auto Reboot sudah tidak lagi di centang dan setting yang lain juga tidak diubah.
  8. Silahkan kamu tekan tombol [start] untuk mulai flashing.
    Tunggu sebentar sampai muncul tulisan “PASS” pada ODIN dan cabut kabel data lalu masuk ke dalam TWRP Recovery dengan cara tekan [volume up + Home + Power] dengan cara bersamaan.
  9. Sesudah itu, silahkan kamu install pada TWRP Recovery dan navigasi ke sistem SM-G530H SuperSU v2.46.zip dan silahkan kamu pilih file ini lalu geser untuk install file.
  10. Sesudah selesai dan terinstal, maka silahkan reboot to system.

Cukup sampai disini ulasan kami mengenai Root Sangung Galaxy Grand Prime dan semoga bisa bermanfaat dan dapat anda praktekkan dengan mudah.