Tunggu, sedang memuat. . .

TREQ Basic 2K+, Tablet KitKat 640 ribuan

Setelah membuat produk smartphone anyar, TREQ kembali hadir dengan membuat perangkat anyarnya yang berjenis tablet PC. Tablet anyar buatan TREQ ini sendiri diberi nama TREQ Basic 2K+. Berdasarkan informasi yang tersebar, perangkat anyarnya ini bakal membawa spesifikasi terbilang mumpuni di kelasnya. Sepertinya perangkat ini bakal membidik konsumen kalang bawah dan dipasarkan lumayan terjangkau. Spesifikasi unggulan yang dimilikinya seperti layar yang memiliki ukuran 7 inci serta quad core prosesor.

Untuk segi disain atau tampilannya, perangkat ini sekilas tidak berbeda jauh dari pada tablet sejajar lainnya. Selain itu pada keempat sisi sudutnya terlihat rounded tanpa ditemani tombol capacitive. Padahal kebanyakan tablet selalu membawa tombol sentuh dibawah layar sehingga untuk mengoperasikannya hanya menggunakan layar sentuhnya saja.Agar tidak penasaran mengenai fitur atau spesifikasinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

TREQ Basic 2K+

TREQ Basic 2K+

Perangkat anyar TREQ Basic 2K+ ini telah memboyong sebuah layar yang mempunyai bidang sentuh seluas 7 inchi. Layar 7 inci ini menggunakan resolusi WVGA 480 x 800 pixel yang mempunyai pixel density sebesar 180 pixel untuk setiap incinya. Teknologi yang ditandemkan ke dalam layarnya sendiri adalah TFT capacitive dan belum memakai panel IPS mengingat perangkat ini membidik pasar bawah. Di dalam perangkat ini juga telah berjalan Android KitKat 4.4 sebagai sistem operasinya.

Masuk dalam sisi kinerjanya, perangkat tablet ini sangatlah powerful berkat ditopang oleh chipset MediaTek MT6589. Sedangkan prosesor yang diusungnya adalah ARM Cortex A7 quad core yang mempunyai clock speed sekitar 1,2 GHz. Memang perangkat ini hanya disokong oleh memori RAM yang berkapasitas kecil sebesar 512MB. Kendati demikian, perangkat ini sudah mampu memenuhi kebutuhan ringan penggunanya. Sementara untuk yang diberi tugas mengolah grafisnya adalah Mali 400MP.

Fitur kamera yang disematkan ke dalamnya terbilang standar di kelasnya. Kamera utamanya sendiri hanya mempunyai resolusi 2 megapixel saja disokong autofocus. Di sisi depannya juga sudah terpasang kamera yang memiliki resolusi rendah yaitu VGA saja. Sedangkan baterai yang menjadi sumber dayanya memiliki ukuran 2500 mAh.

Konektivitas yang dibawa oleh TREQ Basic 2K+ ini lumayan memadai. Konektivitas yang disediakannya seperti WiFi, Bluetooth, dan juga port microUSB. Untuk kebutuhan penyimpanan datanya bakal dicukupi oleh penyimpanan internal yang memiliki ukuran 8GB. Bila masih belum cukup , dapat ditingkatkan sampai 32GB menggunakan slot microSD. Soal harganya pastinya sangat terjangkau yakni dibanderol Rp 640 ribuan saja.