Tunggu, sedang memuat. . .

Strategi Baru Blackberry, Tukar iPhone Anda Kami Bayar $600

Strategi Baru Blackberry Blackberry menggunakan strategi marketing baru untuk melawan Apple. Strategi yang terhitung simpel dan dalam beberapa segi nampak putus asa. Strateginya ialah mereka bersedia membayar pengguna iPhone asal mau kembali menggunakan Blackberry.

Produsen ponsel asal Kanada ini bersedia merogoh kocek hingga $600 untuk mengalihkan pengguna iPhone supaya berpindah menggunakan Blackberry Passport.

Mereka yang berdomisili di Kanada dapat menukarkan iPhone 4S mereka atau versi terbaru lain dan akan dihargai seharga $400, selain itu Blackberry juga akan memberikan tambahan top up $200. Untuk mereka yang berada di Amerika Serikat, iPhone mereka juga akan dihargai $400 plus top up $150 dari Blackberry.

Strategi Baru Blackberry, Tukar iPhone Anda Kami Bayar $600

Hanya mereka yang berada di Amerika Utara yang mendapatkan kesempatan penukaran ini dengan syarat iPhone mereka harus berfungsi normal. Siapapun yang telah melakukan penukaran wajib membeli Blackberry dari ShopBlackberry.com atau Amazon.com. promo ini akan berlangsung mulai tanggal 1 Desember 2014 hingga 3 Februari 2015.

Sekilas lihat langkah Blackberry ini ibarat langkah putus asa dalam menghadapi pertarungan head to head dengan sang penguasa pasar saat ini, iPhone. Entah apa yang menggiring Blackberry hingga melakukan strategi pemasaran yang seakan-akan pasrah ini.

Terlepas dari strategi unik ini, berdasarkan survey dari CNCNews yang melakukan polling, hampir 40% menolak menukarkan ponsel mereka, 38% bersedia dan sisanya masih pikir-pikir.

Blackberry sendiri sebenarnya menuai review yang cukup baik setelah kemunculan Blackberry Passport yang tampil menawan dengan bentuknya yang unik dan tidak lazim. Bahkan baru-baru ini CEO Blackberry John Chen mengumumkan bahwa ponsel teranyar Blackberry ini akan memiliki varian warna baru putih dan merah yang akan melengkapi varian hitam yang sudah terlebih dahulu diluncurkan.