Tunggu, sedang memuat. . .

Solusi Praktis Blokir Iklan Dalam Aplikasi Android Tanpa Root

Solusi Praktis Blokir Iklan Dalam Aplikasi Android Tanpa Root – Kamu pastinya sering terganggu dengan munculnya iklan pada smartphone yang kamu miliki dan ingin mencari cara untuk blokir iklan tersebut.

Namun, aplikasi blokir iklan yang kebanyakan ada sekarang ini haruslah melewati proses root, jangan panik dulu kawan, sebab baru – baru ini telah muncul sebuah aplikasi blokir iklan baru yang tidak memerlukan proses root untuk dapat menggunakannya.

Aplikasi dari developer Julian Klode yang bernama DNS66 ini bekerja dalam tingkat DNS dan memakai sistem VPN Android dan hampir sama dengan aplikasi lain sejenisnya yakni AdGuard dan juga NetGuard.

Akan tetapi, meskipun hampir sama ternyata aplikasi ini juga memiliki keunggulan tersendiri yaitu lebih hemat dalam pemakaian baterainya.

Dengan memakai aplikasi DNS66 ini, maka lalu lintas dalam smartphone kamu akan di filter mulai pertama kali koneksi dibuat dan inilah yang membuatnya lebih hemat dalam pemakaian baterai.

Baca Juga: 9 Aplikasi Hack Tools Untuk Aplikasi Android dan Games Paling Populer

Solusi Praktis Blokir Iklan Dalam Aplikasi Android Tanpa Root

Solusi Praktis Blokir Iklan Dalam Aplikasi Android Tanpa Root

Solusi Blokir Iklan Aplikasi Android Tanpa Root

Untuk melakukan blokir iklan dalam aplikasi, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi seperti Android kamu harus memakai sistem operasi Lollipop atau yang lebih tinggi dari itu dan kamu juga harus mengaktifkan “unknown sources” dalam android yang kamu miliki.

Mengatur Aplikasi Ad-Blocker DNS66

1#. Berhubung aplikasi ini belum hadir dalam Google Play Store, maka kamu bisa mendowload aplikasi DNS66 ini secara gratis pada F-Droid Repository dan ini merupakan situs yang terpercaya dan memang khusus menghadirkan berbagai aplikasi Android Open Sources.

2#. Silahkan kamu buka situs F-Droid Repository tersebut dan pilih “Packages” lalu pilih “Download apk” versi terbaru yakni 0.1.3.

3#. Sesudah kamu selesai download, silahkan kamu install aplikasi DNS66 tersebut.

4#. Saat pertama kali kamu membuka aplikasi tersebut, kamu akan di suguhkan pemandu set-up dan silahkan geser dari kanan ke kiri untuk membaca atau jika kamu tidak ingin membacanya silahkan tekan skip saja.

5#. Silahkan kamu pilih “Domain Filters” yang ada pada bagian bawah layar untuk memulainya dan kamu harus pilih sekurang – kurangnya satu file “host ad-blocking” yang merupakan daftar dari server iklan yang sudah diketahui oleh aplikasi DNS66 tersebut untuk di blokir.

6#. Sebagai rekomendasi dari kami, silahkan kamu pilih “AdAway File Host” yang bisa kamu lakukan dengan meng-klik tombol bulat berwarna merah yang ada pada sebelah kiri dan tombol merah tersebut akan langsung berubah warna menjadi warna hijau.

7#. Langkah selanjutnya, silahkan kembali ke tab start atau stop dan tekan ikon “refresh” yang terletak pada bagian atas layar android kamu dan dengan ini aplikasi DNS66 ini akan langsung mendownload paket “Host File” yang sudah kamu pilih tadi dan silahkan tunggu sampai semua prosesnya selesai.

8#. Sesudah itu, silahkan kamu tekan “Ikon Power” berukuran besar pada bagian tengah layar untuk meng-aktifkan layanan dari aplikasi VPN ad-blocking ini dan sesudah muncul “Pop Up” silahkan kamu tekan “Ok”.

Demikian informasi yang bisa teknohp.com berikan kali ini mengenai cara blockir iklan dalam aplikasi tanpa perlu root untuk android.

Cara ini terbilang mudah untuk kamu ikuti, namun pastikan kamu mengikuti tahapan demi tahapan dengan baik dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Saat kamu sudah meng-aktifkan layanan dari VPN66 ini, maka kamu akan melihat sebuah ikon kunci kecil pada status bar android kamu, selamat mencoba sobat.