Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung SM-A500 Harga, Smartphone Terbaru Galaxy Alpha Versi Murah

Samsung SM-A500 merupakan produk Galaxy Alpha dengan versi murah yang dilapis casing metal. Dari beberapa sumber menjelaskan bahwa smartphone dengan seri SM-A500 ini menggunakan body metal secara keseluruhan. Sehingga semuanya memakai bahan logam untuk bagian casing dan bingkainya. Namun seri ini menawarkan spesifikasi lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Alpha.

Apabila Galaxy Alpha mengincar pasar kela atas, maka nomor seri SM-A500 akan mengincar pasar smartphone di kelas menengah. Dengan begitu produk ponsel pintar ini akan dibanderol dengan harga yang tentu lebih murah. Produsen yang berasal dari negara Korea Selatan ini kelihatanya lebih mementingkan disain dibandingkan dengan spesifikasinya.

Samsung SM-A500 Galaxy Alpha

Samsung SM-A500 Galaxy Alpha

Samsung SM-A500 dibekali layar sentuh yang memiliki ukuran sekitar 5 inchi dengan 5 sentuhan. Smartphone ini juga mengusung teknologi Super AMOLED untuk layarnya sehingga warna yang dihasilkan lebih tajam dengan kerapatan layarnya 294 ppi. Sedangkan resolusi yang dimilikinya adalah 1280 x 720 pixel atau setara 720p. Pastinya sudah dijamin bahwa tampilan layarnya sangat baik untuk kontras dan tingkat kejernihannya.

Kinerja yang ditunjukkan oleh smartphone ini bisa dikatakan cukup menarik. Ditenagai oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 serta dipadukan dipadukan dengan prosesor quad core ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Untuk memaksimalkan kinerjanya ditanamkan RAM dengan ukuran 2 GB serta disokong pengolah grafis besutan Adreno 305.

Samsung mempersenjatai serinya ini dengan fitur kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapixel autofocus yang dipadukan dengan LED flash. Untuk kamera bagian depannya memiliki resolusi sebesar 5 megapixel bisa dipakai video call atau foto selfie. Sudah pasti hasil jepretannya akan berkualitas.

Namun smartphone Samsung SM-A500 ini tidak diberi senjata dengan sensor detak jantung dan juga sensor sidik jari. Untuk ponsel pintar ini kabarnya akan mengoperasikan Android KitKat 4.4.4 yang diberi sentuhan TouchWiz sebagai antarmukanya. Belum ada informasi yang jelas untuk harga yang dibanderol ke pasaran. Memori internal yang diberikan memiliki kapasitas kurang lebih 16 GB serta slot microSD untuk meningkatkan kapasitas memorinya.