Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy Tab E, Dipasarkan Mulai Rp 2.6 jutaan

Belakangan ini beredar kabar mengenai produk tablet baru yakni Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang akan membidik pasar entry level. Berdasarkan informasi yang bersumber dari SamMobile, tablet besutan Samsung ini akan dijual sekitar 200 euro setara dengan Rp 2,9 jutaan di Eropa. Namun untuk daerah Amerika Serikat, tablet ini akan dijual sekitar $200 setara Rp 2,6 jutaan jutaan.

Namun sampai kini, belum diketahui kapan produk tablet ini akan diluncurkan secara global. Beberapa negara sudah dikabarnya disambangi oleh tablet besutan Samsung yang satu ini. Pada segi disainnya, tablet ini tidak jauh berbeda dengan Galaxy Tab Samsung lainnya yang memiliki sudut rounded dengan tombol kapasitif dan satu tombol fisik ditengahnya. Supaya tidak penasaran dengan fiturnya, simak bersama sama pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Samsung Galaxy Tab E

Samsung Galaxy Tab E

Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini menggunakan spesifikasi yang tidak jauh beda dengan tablet menengah lainnnya yakni didukung layar sentuh dengan teknologi PLS kapasitif dengan ukuran layar sebesar 9,6 inchi. Layar ini didukung resolusi 1280 x 800 pixel yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai angka 149 pixel per incinya. Tablet ini nantinya akan memakai sistem operasi dari Android v4.4 KitKat dengan sentuhan antarmuka Touch Wiz UI.

Performa yang diberikan ini masih bisa dibilang memadai dikelasnya yakni didukung chipset yang berasal dari Spreadtrum SC7730SE. Chipsetnya ini menggunakan prosesor quad core ARM Cortex A7 dengan kecepatan berlari maksimal mencapai 1,3 GHz. Performanya ini akan dimaksimalkan memori RAM dengan kapasitas 1,5 GB. Sementara pengolah grafis yang digunakannya adalah Mali 400. Performa yang diberikannya ini bisa dibilang mencukupi dan sudah mampu mengakomodasi.

Kemampuan kamera Galaxy Tab E ini bisa dibilang standar dikelasnya karena didukung kamera utama dengan resolusi sebesar 5 megapixel. Sementara untuk kamera depan dengan resolusi 1,3 megapixel. Tidak diketahui apakah tablet ini akan didukung autofocus atau tidak. Samsung juga sudah membekali tabletnya ini baterai dengan kapasitas daya sebesar 5000 mAh.

Pabrikan yang berasal dari Korea Selatan ini membekali memori internal dengan kapasitas 8GB. Jika masih belum memadai, masih dapat diperluas lagi menggunakan slot microSD sampai kapasitas maksimum 64GB. Samsung Galaxy Tab E ini juga menawarkan beberapa konektivitas yang cukup lengkap. Konektivitasnya adalah WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, 3G HSPA, Infrared, dan juga port microUSB.