Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy S5 Plus, Smartphone Tercepat Di Dunia

Samsung Galaxy S5 Plus diluncurkan oleh Samsung tanpa banyak pemberitaan disana-sini. Dari namanya jelas diketahui bahwa ponsel ini adalah varian dari ponsel flagship Samsung di tahun 2014 ini, Samsung Galaxy S5. Hampir tidak banyak perubahan dilakukan oleh Samsung dalam produknya, namun kata Plus pada namanya dipastikan merujuk ke upgrade chipset yang sekarang menggunakan Qualcomm Snapdragon 805.

Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 805 memastikan kelancaran operasional ditambah peningkatan kemampuan untuk menjalankan prosesor quad-core 450 Krait dengan pengolah grafis generasi baru yang dibawa Qualcomm, Adreno 420.

Samsung Galaxy S5 Plus bukan ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 805, ponsel cerdas berkode G901F ini akan menyamai Samsung Galaxy Note 4 dan phablet yang akhir-akhir diumumkan kehadirannya, Nexus 6.

Samsung Galaxy S5 Plus, Smartphone Tercepat Di Dunia

Meskipun dari segi spesifikasi sama dengan Samsung Galaxy S5, dengan penggunaan chipset baru ini Samsung Galaxy S5 Plus dipastikan menjadi smartphone tercepat di dunia saat ini. Paling tidak sampai hadirnya Motorola Droid Turbo yang juga akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 805.

Perbedaan mendasar disematkannya chipset Snapdragon 805 ini adalah peningkatan kinerja bandwidth memory yang mencapai 70%, yang meringankan beban otak ponsel kala melakukan multitasking. Penggunaan GPU Adreno 420 yang baru juga mampu menghadirkan kinerja yang lebih cepat dan efisien.

Perubahan lain yang sedikit mencolok pada Samsung Galaxy S5 Plus adalah digunakannya teknologi LTE Cat 6. meningkat dari dari Cat 4. yang sebelumnya digunakan. Dengannya, anda dapat melakukan download hingga 300Mbps. Selebihnya spesifikasi lama masih digunakan, layar 5.1 inchi dengan resolusi 1080p, kamera 16MP, RAM 2GB, internal storage 16GB, hingga penggunaan baterai 2800mAH.