Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy S Duos 3, Smartphone Entry Level Terbaru Resmi Dirilis

Produsen asal Korea yang cukup terkenal ini kembali menghadirkan produk ponsel pintar yang paling baru miliknya yaitu Samsung Galaxy S Duos 3. Berdasarkan informasi yang beredar, dalam jangka waktu cukup dekat ini akan dirilis ke pasaran. Spesifikasi yang disajikan oleh smartphone Samsung ini sudah banyak di sutus situs internet. Kabarnya negara India mendapat kunjungan pertama dari produk terbaru milik Samsung ini. Apa yang membuat smartphone Samsung ini menarik? Simak ulasan berikut ini.

Galaxy S Duos 3 ini kelihatannya akan menyasar ke pasar entry-level. Pasalnya dilihat dari spesifikasi yang dibawanya memang tidak mempunyai keistimewaan khusus. Tampilan yang diberikan juga sama dengan produk ponsel pintar milik Samsung lainnya kalau dilihat berdasarkan foto boks yang ada.

Samsung Galaxy S Duos 3

Samsung Galaxy S Duos 3

Samsung Galaxy S Duos 3 menyajikan layar sentuh yang memiliki ukuran 4 inchi. Resolusi yang digunakan di layarnya yaitu WVGA 800 x 480 pixel dengan jenis layar TFT kapasitif yang tingkat kerapatan layarnya 223 pixel per inchi. Smartphone Samsung ini, mengoperasikan sistemnya menggunakan Android 4.4 KitKat yang dilengkapi dengan TouchWiz sebagai lapisan antarmukanya.

Segi kinerjanya, smartphone Android ini digerakkan oleh prosesor dari ARM Cortex-A7 dual-core yang memiliki kecepatan sekitar 1 GHz. Untuk mengimbangi prosesornya didukung dengan memori RAM yang memiliki kapasitas 512 MB. Namun belum ada informasi yang pasti untuk chipset dan siapa pengolah grafis yang akan diusung oleh ponsel pintar Samsung ini.

Konektivitas yang diberikan kepada smartphone Samsung untuk penggunanya adalah Bluetooth, port microUSB, 3G HSPA, dual SIM, dan juga WiFi. Penyimpanan data internal yang dapat digunakan mempunyai kapasitas sekitar 4 GB. Sedangkan untuk menambahnya lagi dapat menggunakan slot microSD sebagai memori eksternalnya yang dibatasi sampai 32 GB.

Samsung mempersenjatai seri Galaxy S Duos 3 ini dengan kamera primer yang resolusinya 5 megapixel lengkap dengan dukungan LED flash. Sedangkan resolusi yang diberikan untuk kamera depan hanya VGA @24 fps yang bisa difungsikan untuk video call, serta foto selfie. Untuk baterainya dibekali dengan daya 1500 mAh. Kabarnya harga yang akan dipatok kepasaran kurang lebih 1,6 juta rupiah. Harga ini hampir sama dengan smartphone Samsung Galaxy Ace NXT