Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy J7, Smartphone Jumbo Octa Core 64 bit

Samsung Galaxy J7 merupakan produk anyar Samsung yang tengah digarap oleh produsen yang sangat popular ini. Tentunya perangkat anyar ini bakal mendapat banya perhatian berkat layar ukuran besar 5,5 inci dan spesifkasi mumpuni. Bukan hanya layar besar saja yang bakal menarik perhatian, namun pada beberapa sektor lainnya juga tak kalah. Sebut saja sisi kinerjanya yang memboyong octa core prosesor dengan agloritma 64 bit serta telah support jaringan 4G LTE.

Sebenarnya ponsel pintar jumbo alias phablet ini diproduksi dalam dua varian yang tak berbeda jauh. Perbedaan yang dimiliki hanyalah pada sektor kamera belakang serta memori internal. Samsung juga sudah memberikan sistem operasi seri paling baru untuk Galaxy J7 ini yakni Android v5.1 Lollipop. Pastinya sudah tak sabar lagi ingin mengetahui spesifikasi serta fitur yang diberikan. Maka dari itu, lebih baik menyimak ulasan dibawah ini.

Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7

Langsung saja masuk ke bagian dalamnya, Samsung Galaxy J7 ini mempunyai tenaga yang berasal dari sebuah chipset yakni Marvell PXA 1936. Chipsetnya ini mengadopsi octa core prosesor ARM Cortex A53 64bit yang mempunyai clock speed maksimum hingga 1,5 GHz. Untuk menghasilkan performa optimal dan juga melancarkan kegiatan multitasking penggunanya, dibenamkan memori RAM yang mempunyai kapasitas 1,5GB berserta kartu grafis yang diusung oleh Vivante GPU.

Pada muka depannya, bisa ditemukan layar jumbo yang mempunyai ukuran 5,5 inci. Layar 5,5 inci ini bakal disokong resolusi 1280 x 720 pixel atau sama dengan HD 720p. Untuk teknologi yang disisipkan ke dalam layar ini ialah TFT PLS yang mempunyai pixel density mencapai 267 pixel untuk tiap incinya. Di atas telah dibahas jika di dalam perangkat ini telah berjalan Android Lollipop v5.1 yang cukup atraktif.

Sektor kameranya tersedia dalam kamera utama yang mempunyai resolusi 8 megapixel dan kamera utama berkekuata 13 megapixel. Kedua varian ini sama sama bakal ditemani LED flash sebagai penerangan serta autofocus. Penggemar foto selfie sendiri bakal termanjakan dengan adanya kamera di muka depan yang mempunyai kekuatan 5 megapixel. Semua aktivitas pengguna bersama perangkat ini bakal ditopang baterai dengan ukuran 3000 mAh.

Hasil jepretan kamera Samsung Galaxy J7 ini nantinya bisa masuk dalam memori internal yang sudah disiapkan. Memori internalnya sendiri mempunyai dua varian yakni ukuran 4GB serta 8GB dan keduanya juga bisa ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan slot microSD. Konektivitas yang cukup unggul dalam Galaxy J7 ini ialah dukungan 4G LTE.