Tunggu, sedang memuat. . .

Haruskah Membeli atau Melewati Samsung Galaxy Fold? Ini Jawabannya!

Haruskah Membeli atau Melewati Samsung Galaxy Fold? Ini Jawabannya – Jika anda bosan melihat lembaran kaca yang sama tahun demi tahun, Samsung akhirnya memiliki sesuatu yang berbeda. Samsung Galaxy Fold adalah salah satu ponsel lipat pertama yang pernah, mampu mengubah dari ponsel 4,6 inci menjadi tablet 7,3 inci dan kembali lagi. Ini adalah prestasi luar biasa dari rekayasa delapan tahun dalam pembuatan. Tapi apakah ada lebih banyak faktor lipat daripada faktor wow semata? Ya, beberapa perangkat lunak pintar, harga yang sangat tinggi dan beberapa rasa sakit awal tumbuh.

Samsung Galaxy Fold

Baca Juga: Teknologi Game Android yang Kekinian Ini Ampuh Bikin Kamu Makin Gokil, Ini Buktinya!

Ada rasa heran di sini tentang apa yang mungkin, terutama setelah anda mulai menjalankan tiga aplikasi di layar sekaligus. Bahkan jika anda tidak memiliki anggaran untuk membelinya, Galaxy Fold adalah hibrida yang tidak dapat anda abaikan.

Lembar cheat ” Samsung Galaxy Fold “: Pengambilan kunci

  • Melipat dan membuka lipatan perangkat ternyata sangat mulus. Ini seperti sebuah buku kecil, dan ada klik yang memuaskan ketika anda menutupnya.
  • Ada masalah daya tahan di luar lipatan. Beberapa unit peninjauan Galaxy Fold awal menunjukkan masalah layar, dan Samsung sedang memeriksa perangkat tersebut.
  • Kontinuitas aplikasi berfungsi dengan baik saat beralih dari tampilan depan kecil ke layar besar, tetapi anda perlu memasukkan daftar putih aplikasi ke pengaturan agar aplikasi tetap berfungsi setelah anda menutup layar.
  • Kemampuan untuk menjalankan tiga aplikasi sekaligus sangat mengesankan, meskipun hanya bekerja dengan aplikasi tertentu untuk saat ini.
  • Tampilan sampul depan kecil. Tidak apa-apa dengan cepat memeriksa pesan atau mengubah trek Spotify, tetapi terlalu kecil untuk mengetik.

Harga Galaxy Lipat dan tanggal rilis

Smartphone Samsung Galaxy Fold mulai dijual 26 April tetapi tersedia untuk pre-order sekarang melalui AT&T dan Samsung.com. T-Mobile akan menjual handset (dengan pesanan dimulai pada tengah malam pada tanggal 26 April), seperti halnya Best Buy dan Samsung Experience.

Sebuah laporan mengatakan bahwa Galaxy Fold juga akan bekerja dengan Verizon dan Sprint, meskipun AT&T dan T-Mobile adalah satu-satunya operator A.S. yang menjual perangkat secara langsung. Galaxy Fold adalah salah satu ponsel termahal yang pernah ada. Harganya Rp 28 juta atau sekitar dua kali lipat harga dari kebanyakan flagships premium.

Desain: Masa depan memenuhi masa lalu

Galaxy Fold seperti buku kecil yang bisa anda masukkan di saku, dan pas dan selesai adalah apa yang anda harapkan untuk perangkat mewah. Engsel 20-bagian, poros ganda dibuka dan ditutup dengan sempurna dengan jumlah tegangan yang tepat dan suara mini “tepuk tangan” yang memuaskan ketika telepon ditutup benar-benar membuat kecanduan.

Logo Samsung berukir pada engsel adalah sentuhan yang bagus, seperti halnya tepi yang dianodisasi. Saya juga suka betapa seimbangnya ponsel di tangan anda ketika terbuka, apakah saya sedang menjelajahi web atau melihat Google Maps. Anda dapat memilih dari empat pilihan warna: Space Silver, Cosmos Black, Martian Green dan Astro Blue.

Saat ditutup, Samsung Galaxy Fold terasa seperti ponsel throwback. Sebagai permulaan, ponsel lipat ini tebal 0,66 inci ketika ditutup, jadi ini tentang dua kali lipat ketebalan handset khas. Dan ponsel ini tinggi, sehingga akan mengintip keluar dari beberapa saku celana.

Sisi kanan handset menampung tombol daya, kontrol volume dan pembaca sidik jari khusus yang berfungsi ganda sebagai tombol Bixby. Tidak, anda tidak mendapatkan sensor sidik jari di layar seperti yang anda lakukan dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, tapi itu tidak masalah bagi saya untuk desain seperti ini.

Perlu dicatat bahwa Samsung Galaxy Fold tidak memiliki ruang untuk jack headphone, tidak seperti Galaxy S10. Juga tidak ada ketahanan air IP68. Intinya: anda tidak ingin mencelupkan perangkat ini atau duduk di atasnya.