Tunggu, sedang memuat. . .

Pantech Vega Pop-Up Note, Ludes Dalam Beberapa Jam Saja

Pantech Vega Pop-Up Note Mungkin banyak yang belum tahu, selain Samsung dan LG, Korea Selatan memiliki satu lagi perusahaan pengembang telepon pintar yaitu Pantech yang bermarkas di Digital Media City di kota Seoul.

Berdiri di bawah bayang-bayang para raksasa dunia seperti Samsung dan LG membuat perusahaan yang berdiri sejak 1991 ini hampir-hampir tak mampu berkutik dan membuat mereka mendeklarasikan kebangkrutan di awal Agustus kemarin dengan tanggungan hutang yang mencapai $475 Juta.

Pantech Vega Pop-Up Note

Namun kini Pantech ibarat bangkit dari kematian, mereka memperkenalkan phablet terbaru yang diberi nama Pantech Vega Pop-Up Note. Nama pop-up ini mengacu pada stylus yang akan melejit keluar kala satu tombol di sisi perangkat ditekan. Stylus ini juga dapat difungsikan sebagai antena.

Phablet harapan Pantech ini memiliki layar berdiagonal 5.6 inchi dengan display yang sudah HD dengan resolusi 1080 pixel. Selain itu Pantech Vega Pop-Up Note juga menempatkan chipset Qualcomm Snapdragon 800 untuk mengusung prosesor dengan clock speed 2.3 GHz yang akan didorong pula oleh RAM 2GB.

Fitur lain yang ditempatkan pada phablet ini termasuk kamera utama 13MP dan kamera depan 1.2MP, internal storage 16GB yang dapat diperluas dengan microSD dan baterai berkapasitas 3220 mAh.

Salah satu fitur sekuriti unik pada phablet ini adalah ketika dilepas usai selesai mengisi baterai, alarm akan meraung jika anda tidak memasukkan password dengan benar.

Namun yang paling menarik sepertinya adalah harganya, phablet dengan spesifikasi cukup gahar ini dibandrol dengan harga miring $180 atau sekitar 2.2 Juta Rupiah saja, bandingkan dengan Samsung Galaxy Note 4 yang dilepas dengan harga 10 Juta Rupiah!

Kabar baiknya, 300.000 unit Pantech Vega Pop-Up Note yang dilepas ke pasar langsung ludes dalam beberapa jam saja. Menyadari kehadiran ponsel yang bakal menjadi hit ini, para retailer segera melakukan order 600.000 unit berikutnya.