Tunggu, sedang memuat. . .

Oppo Mirror 5, Smartphone Menengah Android Lollipop

Produsen yang lumayan terkenal yakni Oppo belakangan ini diketahui meluncurkan smartphone paling barunya Oppo Mirror 5 yang bakal membidik konsumen kelas menengah. Spesifikasi yang dibawa ponsel pintar ini secara keseluruhan tak berbeda jauh dibandingkan varian Mirror 5s sebagai pendahulunya yang telah mendarat di pasaran. Namun produsen Oppo sendiri belum memberikan kabar tentang harga jualnya dan kapan kertersediaannya.

Ponsel pintar besutan Oppo ini mengusung desain yang hampir sama seperti varian Mirror 5s serta R1x dimana mempunyai casing sisi belakang yang memakai tekstur berlian yang sangat mewah dan elegan. Selain itu, keempat sudut yang diusungnya terlihat sedikit melengkung. Tidak ada kabar tentang waktu peluncuran produk ini ke dalam pasar Indonesia. Dari pada penasaran dengan spek dan fitur yang dibawanya, langsung saja ikuti ulasan di bawah.

Oppo Mirror 5

Oppo Mirror 5

Oppo Mirror 5 ini membawa layar yang mempunyai bidang sentuh seluas 5 inci. Layar tersebut disokong resolusi 960 x 540 qHD yang memiliki tingkat kerapatan hingga sampai 220 pixel untuk setiap incinya. Teknologi yang digunakan oleh layarnya juga lumayan baik yakni memakai In Plane Switching sehingga tampilannya jernih dan berkualitas. Di dalam smartphone Oppo ini juga sudah berjalan Android Lollipop 5.1 sebagai sistem operasinya yang dikemas dalam Color OS 2.1.

Fitur kamera yang dimiliki menjadi kelebihannya karena sang pabrik sudah menanamkan kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapixel auto fokus. Selain itu di dalamnya terdapat fitur lainnya seperti aperture f/2.0, Sony IMX179 ukuran 1/3.2 inchi, LED flash, serta Pure Image 2.0+. Smartphone buatan Oppo ini juga sudah menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapixel untuk selfie dan video call. Kamera depan tersebut disokong fitur beautify 3.0.

Kinerja yang ditawarkannya ini sendiri tak berbeda jauh dibandingkan Mirror 5s bahkan dapat dikatakan sama pasalnya disokong chipset dari Qualcomm Snapdragon 410. Chipsetnya tersebut memakai quad core ARM Cortex A53 dengan arsitektur 64 bit yang memiliki clock speed maksimum menembus kecepatan 1,2 GHz. Performanya ini akan dimaksimalkan memakai memori RAM yang memiliki kapasitas 2GB yang dipadukan bersama kartu grafis handal Adreno 306.

Konektivitas yang diberikan Oppo Mirror 5 ini juga terbilang lengkap diantaranya ialah dual SIM, WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, serta jaringan masa kini 4G LTE. Ponsel pintar buatan Oppo ini menyediakan memori internal yang memiliki kapasitas 16GB sehingga cukup luas. Apalagi masih diberikan juga slot microSD. Sementara untuk kebutuhan dayanya akan dicukupi oleh baterai dengan ukuran 2420 mAh.