Tunggu, sedang memuat. . .

Motorola Moto X 2014 Spesifikasi Harga, Smartphone Menengah Fitur Berkelas

Motorola Moto X 2014 baru saja diluncurkan secara resmi pada event IFA 2014 yang berlangsung di Berlin. Produk ini merupakan sebuah ponsel pintar generasi penerus dari Moto X. Ukuran yang dimiliki kali ini sedikit meningkat dan mengalami kemajuan. Secara umum penampilannya tidak ada yang berubah secara signifikan. Untuk informasi lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya mengenai smartphone Moto X 2014 berikut ini.

Kali ini produsen Motorola menambahkan ukuran layarnya sehingga sedikit lebih besar. Layar tersebut ukurannya sebesar 5,2 inchi dan resolusi dari layarnya full HD dengan ukuran 1920 x 1080 pixel. Untuk tingkat kerapatan yang dimiliki layar ini sebesar 423 ppi dan dipadukan teknologi AMOLED sehingga menghasilkan layar yang cukup jernih. Pengaman layar yang digunakan adalah Gorilla Glass 3 produk dari Corning yang sudah terbukti kualitasnya.

Motorola Moto X 2014

Motorola Moto X 2014

Performa dari Motorola Moto X 2014 diberi dukungan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 801. Selanjutnya dimaksimalkan dengan prosesor Krait 400 quad-core yang mempunyai kecepatan 2,5 GHz. Untuk menyokong performanya dimasukan memori RAM yang mempunyai kapasitas lumayan memadai sekitar 2 GB. Sedangkan yang diberi tugas sebagai pengolah grafis adalah Adreno 330. Sistem operasi yang dipakai yakni Android KitKat 4.4 yang kabarnya bisa diperbarui sampai Android L.

Kamera yang diberikan oleh Motorola pada seri Moto X 2014 ini sebanyak 2 buah yakni di belakang dan di depan. Kamera bagian belakang resolusinya 13 megapixel yang disokong dua buah LED flash. Untuk kamera bagian depan resolusinya 2 megapixel yang dapat digunakan untuk foto selfie serta video call. Kameranya ini tergolong cukup tinggi dan akan menghasilkan jepretan cukup berkualitas.

Motorola Moto X 2014 ini akan mempunyai dua varian ukuran penyimpanan yaitu 16 GB serta 32 GB. Sayangnya smartphone ini tidak disisipkan slot microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya. Konektivitas yang terdapat didalamnya adalah Bluetooth, WiFi, 4G LTE, GPS dan 3G HSPA. Harga yang akan dilepas kepada konsumennya sekitar 5,8 juta rupiah. Ponsel pintar Android ini sepertinya ingin mengincar konsumen kalangan menengah ke atas.