Tunggu, sedang memuat. . .

Microsoft Lumia 550, Smartphone Chip Snapdragon 210

Belakangan ini beredar kabar dan bocoran tentang spesifikasi salah satu produk smartphone anyar buatan Microsoft yang bakal mengincar pasar menengah yakni Microsoft Lumia 550. Produk ini adalah satu dari tiga jajaran smartphone menengah Microsoft yang tengah disiapkannya. Lumia 550 ini nantinya akan menggunakan tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 210 serta mengoperasikan Windows 10 Mobile.

Pada sisi tampilan atau disainnya sendiri memang tidak jauh berbeda dibandingkan Lumia 535 yang mempunyai keempat sudut agak rounded. Di bagian belakangnya sendiri tersemat lensa kamera dan juga ditemani LED flash. Diperkirakan smartphone ini bakal meneruskan generasi dari Lumia 535. Agar tidak penasaran dengan informasi mengenai smartphone baru buatan Microsoft ini, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Microsoft Lumia 550

Microsoft Lumia 550

Sektor layarnnya, Microsoft Lumia 550 ini juga lumayan karena membawa layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 5 inci. Layar tersebut akan didukung resolusi 960 x 540 pixel qHD yang memiliki tingkat kepadatan hingga 220 pixel pada setiap incinya. Layar ini memakai teknologi yang lumayan mumpuni yakni In Plane Switching capacitive. Di dalam smartphone buatan Microsoft ini sudah berjalan Windows 10 Mobile sebagai sistem operasinya.

Beralih ke dalam sisi kinerjanya, smartphone ini sendiri mengandalkan chipset yang asalnya dari Qualcomm Snapdragon 210 sehingga tak berbeda jauh dibandingkan Lumia 540. Untuk prosesornya sendiri menggunakan ARM Cortex A7 quad core yang memiliki kemampuan berlari maksimal hingga 1,1 GHz. Sektor ini akan didukung oleh memori RAM yang memiliki kapasitas 1GB. Smartphone Microsoft ini juga bakal disokong pengolah grafis yang lumayan yakni Adreno 304.

Kamera yang diberikan smartphone Lumia 550 ini memang standar dimana akan diberi senjata kamera utama yang beresolusi 5 megapixel auto focus yang ditemani LED flash sebagai penerangan. Tidak hanya itu saja, ponsel pintar ini juga menyediakan kamera depan tetapi tak diketahui berapa resolusinya. Sementara untuk baterai yang menjadi sumber dayanya memiliki ukuran sebesar 1905 mAh.

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan datanya, Microsoft Lumia 550 memberikan memori internal yang memiliki kapasitas 8GB. Apabila masih dirasa kurang memadai, dapat ditingkatkan lagi lewat slot microSD sampai dengan ukuran maksimal 128GB. Beberapa konektivitas juga tersedia untuk mendukung aktivitas para penggunanya seperti WiFi, GPS/GLONASS, dual SIM, Bluetooth, port microUSB, dan juga 3G HSPA. Sayangnya masih belum ada informasi tentang harga jualnya karena bersifat bocoran saja sehingga spesifikasinya belum pasti.