Tunggu, sedang memuat. . .

Meizu M1 Note, Phablet Octa-Core Full HD

Meizu M1 Note kabarnya akan segera mendarat di Malaysia minggu ini dan bakal dipasarkan di kisaran harga yag lumayan bersaing. Smartphone buatan Meizu ini sendiri nampaknya bakal membidik pasar kelas menengah karena dibanderol sekitar $190 dan jika masuk ke dalam rupiah setara 2,4 jutaan. Sebelumnya parbikan dari China ini sudah mengungkapkan kalau produk ponsel cerdas jumbonya ini mengadopsi dari disain iPhone 5C. Karena disain yang mirip iPhone tersebut, tentunya sangat elegan dan pastinya bakal jadi daya tarik calon konsumennya.

Smartphone jumbo ini nantinya bakal tersedia disejumlah online shop serta retail di sekitar Malaysia. Sayangnya belum ada kabar yang jelas mengenai waktu perilisan smartphone ini di pasar tanah air. Memang sejauh ini belum ada smartphone Meizu yang menembus pasar tanah air. Tentunya sudah penasaran dengan ponsel cerdas bongsor buatan Meizu ini, maka dari itu simak bersama-sama pembahasannya di bawah ini.

Meizu M1 Note

Meizu M1 Note

Meizu M1 Note sendiri diberi senjata layar sentuh dengan ukuran yang tak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi Note. Ukuran layarnya sendiri adalah 5,5 inchi yang didukung oleh teknologi Indium Gallium Zinc Oxide. Dengan layar yang lumayan besar, maka perangkat ini dapat disebut sebagai phablet. Layarnya ini dimaksimalkan oleh resolusi full HD dengan 1920 x 1080 pixel dan memiliki tingkat kepadatan layar maksimal hingga 403 pixel pada setiap incinya. Agar layarnya terlindungi dari goresan, maka disematkan Corning Gorilla Glass. Sedangkan system operasi yang dijalankannya adalah Android KitKat 4.4 yang dibalut antar muka Flyme OS.

Fitur kamera yang dimilikinya juga lumayan memadai karena dibekali kamera primer yang memiliki kekuatan 13 megapixel. Kamera ini disokong oleh auto fokus serta LED flash sebagai penerangan. Di bagian depannya juga telah terpasang kamera sekunder yang mempunyai kekuatan 5 megapixel yang bisa dimanfaatkan untuk selfie ataupun video call. Di dalam perangkat ini juga sudah terpasang baterai yang memiliki kapasitas daya 3140 mAh.

Pada sisi performanya, smartphone jumbo ini masuk dalam pasar Malaysia dengan chipset yang berasal dari MediaTek MT6752. Chipset tersebut dipadukan bersama octa core prosesor ARM Cortex A53 64 bit yang mempunyai clock speed maksimal hingga kecepatan maksimal 1.7 GHz. Untuk mendukung sektor ini, diberikan memori RAM dengan ukuran 2GB serta dipadukan bersama pengolah grafis Mali T760. Memori internal yang dimiliki oleh Meizu M1 Note ini sebesar 16GB yang bisa diperluas memakai slot microSD. Konektivitas yang istimewa dari perangkat ini adalah sudah support 4G LTE cat 4.