Tunggu, sedang memuat. . .

Meizu Blue Charm, Menantang Langsung Xiaomi Redmi

Meizu Blue Charm, Menantang Langsung Xiaomi Redmi – Meizu nampaknya sedang on fire. Setelah sukses merilis MX4 dan dilanjutkan dengan versi lebih kaya fitur MX4 Pro, kini manufaktur asal Cina yang menjadi pesaing berat Xiaomi ini melanjutkan kiprahnya dengan mempersiapkan satu lagi seri produk anyar yang akan menggunakan teknologi LTE.

Kabar ini bocor setelah informan dari situs GFXBench membeberkan bahwa Meizu tengah menyiapkan satu smartphone dengan kode K52 dan akan memiliki fitur dual SIM.

Di atas kertas, K52 memiliki spesifikasi yang cukup gagah, dengan prosesor 64-bit Octa-core yang akan menggunakan chipset Mediatek MT6752. Dengan clock speed 1.7 GHz, ponsel pintar ini akan menggunakan pengolah grafis bawaan Mediatek, Mali-T7660 dengan dukungan memory RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Meizu Blue Charm, Menantang Langsung Xiaomi Redmi

Layarnya sendiri memiliki lebar diagonal 4.6 inchi dengan resolusi 1080 pixel yang akan memiliki kepadatan 478 ppi. Tingkat ketajaman ini tentunya cukup dahsyat dan diyakini mampu menundukkan lawan-lawan yang memiliki lebar layar yang sama.

Meizu K52 sepertinya akan mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan bungkus Flyme OS khas Meizu. Harga yang dibandrol untuk ponsel gahar ini adalah sekitar 2 Juta Rupiah. Berdasarkan rumor yang beredar, Meizu K52 akan disebut dengan nama Meizu Blue Charm.

Kehadiran lini Blue Charm dari Meizu ini dipastikan sebagai counter-attack bagi kesuksesan seri Redmi milik Xiaomi. Tidak hanya Meizu Blue Charm, dengan spesifikasi yang diperkirakan mirip, Meizu juga akan meluncurkan versi 5.5 inchi dari ponsel cerdas ini dan akan diberi nama Meizu Blue Charm Note sebagai lawan head-to-head dari Xiaomi Redmi Note.

Meizu sendiri baru akan merilis kabar resminya pada tanggal 23 Desember 2014.