Tunggu, sedang memuat. . .

Masalah Pada Android Nougat dan Cara Mengatasinya

Masalah Pada Android Nougat dan Cara Mengatasinya – Android Nougat merupakan versi dari Android paling baru yang sudah secara resmi di rilis pada tanggal 22 Agustus 2016 yang lalu.

Android generasi ke tujuh ini memang memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya serta dibekali juga dengan beberapa fitur terbaru.

Akan tetapi, seperti pada generasi sebelumnya, Android Nougat juga ternyata mempunyai beberapa masalah baru dan untuk kamu yang ingin upgrade Android Nougat, akan lebih baik jika kamu terlebih dahulu mengerti tentang beberapa masalah yang ada pada Android Nougat dan cara mengatasinya yang akan teknohp.com ulas pada kesempatan kali ini.

Baca Juga: Spesifikasi Advan i5c Dengan Kamera 5 MP Android Marshmallow
Masalah Pada Android Nougat dan Cara Mengatasinya

Masalah Pada Android Nougat dan Cara Mengatasinya

Masalah Pada Android Nougat dan Cara Mengatasinya

Baterai jadi lebih cepat habis atau boros

Smartphone memang terkenal boros baterai termasuk dengan smartphone Android.

Namun, ada batasan jelas antara boros yang wajar dengan boros yang sudah melebihi batas dan ini menjadi letak permasalahannya

Waktu kamu upgrade ke Android Nougat, kamu mungkin saja akan mengalami masalah baterai yang akan jauh berkurang dari umumnya sehingga kamu harus sering mengisi daya baterai smartphone kamu.

Masalah ini adalah normal ketika pada dua hari pertama para pengguna Android Nougat akan mengalami hal tersebut, namun sesudah dua hari masalah ini masih saja terulang maka sudah waktunya kamu untuk melakukan perbaikan.

Masalah charging pada baterai

Masalah charging baterai untuk android Nougat umumnya bisa dilihat pada proses pengisian daya yang tidak berjalan seperti biasanya.

Pada beberapa kasus, bahkan proses pengisian daya akan berlangsung lebih lama lagi dan jika kamu mengalami masalah ini maka jangan buru – buru untuk ganti baterai Smartphone kamu karena mungkin penyebabnya bukanlah terletak di hardware akan tetapi pada Android Nougat yang baru saja kamu install.

Cara mengatasinya adalah hanya cukup mengisi baterai smartphone sampai 100 % dan pakai seperti biasanya, sebelum kapasitas baterai sampai pada angka 0 %, charge lagi sampai 100 % dan lakukan ini sampai 3 kali maka smartphone kamu aka kembali normal.

WiFi yang bermasalah

WiFi yang bermasalah merupakan masalah Android Nougat yang biasa dialami pengguna smartphone dan masalah ini umumnya juga muncul kembali saat kamu install Android Nougat.

Cara mengatasinya adalah dengan memutus sambungan dari WiFi lebih dulu lalu hapus juga nama jaringan HotSpot yang kamu gunakan lalu sambungkan kembali dan masukkan password jika memang diperlukan.

Performa smartphone jadi lelet

Meskipun smartphone yang masuk ke dalam kelas flagship, masalah performa juga serngkali dialami saat pertama kali melakukan upgrade ke versi Android terbaru termasuk Android Nougat.

Masalah pada Android Nougat ini memang sangat mengganggu terutama saat menjalankan game serta aplikasi yang cukup berat.

Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan cache pada smartphone kamu, selain itu kamu juga bisa masuk ke Memory Manager yang ada pada menu Setiing lalu pilih Memory.

Dari sini kamu bisa melihat aplikasi apa yang banyak menggunakan memori dan performa dari Android Nougat bisa lebih dipercepat dengan menghapus beberapa file yang sudah tidak kamu pakai.

Demikian beberapa masalah Android Nougat yang seringkali dialami oleh para pengguna saat upgrade ke Android Nougat.

Semoga ulasan kali ini bisa banyak membantu kamu pengguna smartphone android, terima kasih.