Tunggu, sedang memuat. . .

Lenovo Vibe X2 Spesifikasi, Smartphone Terbaru Usung Android L

Lenovo kini sedang mempersiapakan produk terbarunya yang akan diluncurkan pada tanggal 4 September 2014 mendatang setelah sebelumnya merilis Lenovo A850+. Smartphone yang di beri nama Lenovo Vibe X2 nantinya bakal mengusung sistem operasi Android L. Pabrikan smartphone serta PC ini sudah menyebarkan undangan dalam acara peluncuran produk teranyarnya yang berlangsung tanggal 4 dan tinggal beberapa hari lagi. Apa yang disajikan oleh ponsel pintar Android ini ? Simak pembahasan lengkap di bawah ini.

Ada sebuah hal unik tentang undangan acara peluncuran smartphone Vibe X2 yang dilaksanakan oleh Lenovo. Keunikannya yakni disain undangan yang digunakan hampir mirip dengan undangan kepunyaan Apple yang sudah disebarkan terlebih dahulu. Ada yang beranggapan bahwa Lenovo meniru disain undangannya Apple. Namun beberapa beranggapan bahwa Lenovo memang sengaja meniru disainnya karena ingin mengejek Apple.

Lenovo Vibe X2

Lenovo Vibe X2

Smartphone Lenovo dihadirkan dalam dua buah varian yang berbeda. Kedua seri tersebut yaitu Lenovo Vibe X2-CU serta X2-TO. Keduanya mengusung layar sentuh dengan ukuran 5 inchi dan memiliki resolusi HD 1920 x 1080 pixel. Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi panel In-Plane Switching atau IPS. Dua-duanya sepertinya akan menggunakan sistem operasi Android L yang diperkirakan adalah Android 5.0 Lolypop.

Smartphone Lenovo Vibe X2 dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapixel autofocus ditemani dengan LED flash. Untuk mendukung video call dan foto selfie, disisipkan kamera di bagian depan yang memiliki resolusi 5 megapixel. Smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB. Belum diketahui dengan pasti apakah akan disisipkan slot microSD pada produk smartphone Lenovo ini.

Dari segi dapur pacunya, Lenovo X2 seri Vibe X2-CU akan diberi tenaga dari prossesor octa-core dari MediaTek. Untuk seri Vibe X2-TO akan diberi tenaga prossesor dual-core dengan kecepatan 2,2 GHz. Dua-duanya menggunakan memori RAM yang memiliki kapasitas sekitar 2 GB. Smartphone ini tidak akan bisa dioperasikan tanpa adanya baterai dengan kapasitas sekitar 2250 mAh.

Kelihatanya varian Vibe X2 dari Lenovo ini mengadopsi sebuah disain unik karena memiliki lapisan yang disebut layered design. Layered Design menjadikan smartphone Lenovo ini nampak memiliki beberapa lapisan. Sekilas tampilan ponsel pintar ini hampir mirip dengan Sony Xperia.