Tunggu, sedang memuat. . .

Lenovo A1900, Smartphone KitKat Murah 700 ribuan

Lenovo A1900 telah resmi dipasarkan oleh produsen Tiongkok dan bakal membawa spec yang lumayan dikelasnya. Sepertinya produk ponsel cerdas ini bakal mengincar konsumen di segmen entry level karena dibanderol kurang dari satu jutaan rupiah. Meskipun demikian, spec yang diusung tak bisa dianggap remeh. Sejumlah keunggulan juga sudah disiapkan yang bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembelinya. Salah satunya ialah quad core prosesor serta Android KitKat v4.4 sebagai sistem operasinya.

Jika melihat tampilan atau disainnya, ponsel cerdas ini memang terlihat tak berbeda jauh dengan kebanyakan smartphone Android murah yang ada dipasaran saat ini. Keempat sudut yang dimiliki juga rounded dan dilapis dengan material plastic dengan warna hitam. Supaya mempermudah pemakainya dalam pengoperasiannya, disematkan tombol sentuh yang berjumlah tiga buah pada bawah layar. Jika penasaran, maka tidak ada salahnya untuk menyimak pembahasan tentang spesifikasi dan juga fiturnya berikut ini.

Lenovo A1900

Lenovo A1900

Langsung saja masuk ke dalam inti kinerjanya, Lenovo A1900 terbilang lumayan bertenaga karena didukung chipset Spreadtrum SC7730. Sedangkan prosesor yang digunakannya adalah ARM Cortex A7 quad-core yang mempunyai clock speed maksimum menembus 1,2 GHz. Supaya menghasilkan kinerja yang optimal, ditandemkan memori RAM yang mempunyai kapasitas 512MB yang dikombinasikan bersama Mali 400 sebagai pengolah grafisnya. Memang memori RAM nya dirasa kurang memadai, namun demikian sudah mampu mendukung multitasking ringan.

Sektor display layarnya sendiri memang tidak begitu istimewa, karena mempunyai layar standar di segmen entry level sebesar 4 inci. Layar 4 inci tersebut memakai resolusi 480 x 800 pixel WVGA dan mempunyai pixel density pada tiap incinya hingga 233 pixel. Agar display layarnya dapat dilihat dari segala sudut pandang maka dibenamkan teknologi In Plane Switching. Di dalam ponsel cerdas ini juga sudah berjalan Android KitKat seri 4.4 sebagai sistem operasinya.

Lenovo ini juga diberi senjata kamera belakang saja tanpa kehadiran kamera depan sehingga penggemar selfie harus sedikit kecewa. Sementara untuk kamera belakangnya sendiri mempunyai resolusi tak begitu besar yaitu 2 megapixel autofocus. Lenovo juga sudah memberikan sebuah baterai untuk mencukupi kebutuhan dayanya yakni berukuran 1500 mAh.

Konektivitas yang diberikan Lenovo A1900 ini meliputi dual SIM, port microUSB, GPS, WiFi, Bluetooth, dan juga 3G HSDPA. Bagi anda yang akan menyimpan data, file atau sebagainya, dapat dimasukkan ke dalam memori internal yang mempunyai kapasitas 4GB. Smartphone yang dibanderol 700 ribuan ini juga bakal dilengkapi slot microSD sampai 32GB.