Tunggu, sedang memuat. . .

Lava Iris X1, Ponsel Android KitKat Harga 1 Jutaan

TeknoHP.Com – Produsen perangkat seluler lokal asal India Lava dikabarkan kembali meluncurkan smartphone android terbarunya ke pasaran yang kali ini bertajuk Lava Iris X1. Smartphone android terbaru tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar USD 136,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,4 jutaan per unitnya. Kita akan ulas spesifikasi serta fitur lengkapnya.

Lava Iris X1

Lava Iris X1 merupakan smartphone android terbaru milik vendor Lava yang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Bayangkan dengan banderol harga hanya 1 jutaan anda sudah dapat memiliki ponsel android OS Android 4.4 KitKat serta ditenagai oleh prosesor Quad Core yang berkecepatan 1.2 Ghz.

 

Lava Iris X1 hadir dengan dukungan layar sentuh berjenis IPS dengan ukuran 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel. Salah satu kelebihan dari ponsel android murah ini adalah menggunakan sistem operasi android versi paling anyar yakni OS Android 4.4 KitKat yang saat ini hanya dimiliki oleh sebagian kecil smartphone kelas premium.

 

Untuk sektor dapur pacunya sendiri Lava Iris X1 memiliki sisi performa yang mumpuni berkat dukungan dari prosesor Quad Core yang berkecepatan 1.2 Ghz yang dipadukan dengan memory RAM sebesar 1GB serta memory internal 4GB yang mampu diperluas via micro SD hingga 32GB sebagai memory eksternal.

 

Lava Iris X1 juga hadir dengan dukungan dua buah kamera masing masing beresolusi sebesar 8 megapiksel plus LED Flash sebagai kamera utamanya. Untuk kamera sekundernya mengusung sensor sebesar 2 megapiksel sebagai video call juga sebagai foto selfie.

 

Sisi konektivitas yang dimiliki oleh HP Android

Murah milik Lava tersebut juga lengkap diantaranya dukungan fitur dual-sim, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, 3G, serta baterai dengan kapasitas 1800 mAh.

 

Dengan banderol harga USD 136,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,4 jutaan per unitnya, tentunya Lava Iris X1 merupakan smartphone kelas murah yang memiliki spesifikasi tidak murahan. Sayangnya belum ada keterangan resmi apakah ponsel tersebut akan dijual untuk pasaran tanah air.