Tunggu, sedang memuat. . .

Lava Iris Icon, Smartphone Canggih OS Star 2.4 jutaan

Belum lama ini produk ponsel pintar baru buatan India sudah resmi diperkenalkan dengan nama Lava Iris Icon. Ponsel pintar anyar ini memboyong spec yang lumayan berkelas dan bakal mengincar konsumen kalangan menengah. Sejumlah spesifikasi menarik sudah disiapakan yang bakal memikat hati calon pembelinya. Diantaranya ialah kamera canggih 13 megapixel, layar HD 720p dan sebagainya.

Selain itu hal unik yang diusung ponsel pintar ini ialah sistem operasinya yang sedikit beda dibandingkan smartphone lainnya. Di dalam perangkat ini berjalan Android KitKat v.4.4 yang dikemas dalam OS Star. Keunggulan dari OS ini ialah pengoperasiannya atau ketika kita ingin menjalankan suatu aplikasi, cukup membuat pola bentuk huruf di layarnya. Dari pada penasaran dengan spesifikasi dan fitur dari ponsel pintar ini, simak ulasan berikut ini.

Lava Iris Icon

Lava Iris Icon

Langsung saja masuk ke dalam sektor kinerjanya, Lava Iris Icon memang lumayan powerful karena menggunakan prosesor yang mempunyai quad core. Prosesornya ini ialah ARM Cortex A7 yang mempunyai clock speed maksimum 1,3 GHz. Sementara untuk memberikan kinerja yang optimal, Lava memasangkan memori internal yang ukurannya 2GB sehingga dapat memperlancar kegiatan multitasking dari para usernya.

Beralih ke sektor layarnya, smartphone buatan Lava ini sudah dipersenjatai layar yang mempunyai bentang 5 inci. Resolusi yang memaksimalkan display layar tersebut ialah 1280 x 720 pixel atau sama dengan HD 720p. Selain itu layar 5 inci ini bakal dibantu oleh panel In Plane Switching sehingga tetap jernih walaupun dilihat dari segala sudut pandang. Sementara yang diberi tugas melindungi layar dari goresan atau lainnya diberika kepada Dragontail Glass.

Smartphone yang mengoperasikan OS Star ini telah dipersenjatai kamera utama dan sekunder yang lumayan memadai. Kamera utamanya sendiri mempunyai resolusi 13 megapixel yang disokong sejumlah fitur. Sebut saja sensoro BSI 2, autofocus aperture f/2.0, serta dual flash LED. Para pengemar foto selfie juga bakal dimanjakan kamera sekunder yang mempunyai kekuatan 5 megapixel lengkap ditemani sensor BSI dan juga aperture f/2.4.

Hasil jepretan kamera Lava Iris Icon nantinya bisa masuk ke dalam memori internal yang mempunyai ukuran 16GB. Namun jika masih dirasa kurang, bisa ditingkatkan lagi melalui slot microSD hingga ukuran maksimal 32GB. Ponsel pintar yang dibekali baterai berukuran daya 2400 mAh ini kabarnya bakal dilepas kepada konsumennya seharga 2,4 juta rupiah.