Tunggu, sedang memuat. . .

Lava Iris Fuel 10, Smartphone Low-End Baterai 3000 mAh

Pabrikan smartphone anyar Lava belakangan ini mengeluarkan smartphone anyarnya yang diberi nama Lava Iris Fuel 10. Produk ponsel cerdas ini mempunyai keistimewaan yang terletak pada sisi baterainya. Baterainya sendiri memang terbilang memadai karena mempunyai kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Tentunya dengan adanya baterai yang kapasitasnya besar ini bakal menarik perhatian konsumennya. Lava sendiri menghadirkan ponsel cerdas ini bersamaan dengan satu produk lain yang bernama Lava Iris Fuel 25.

Baterai yang dibekalkan dalam smartphone anyar Lava ini kabarnya mampu tahan hingga waktu cukup lama walaupun digunakan untuk kegiatan berat. Tidak hanya di sisi sumber daya dari baterainya saja, namun perangkat ini juga terbilang lumayan di sisi performanya. Nantinya untuk sisi performanya akan disokong oleh prosesor quad-core. Untuk mengetahui spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh perangkat ini, simak saja pembahasannya berikut.

Lava Iris Fuel 10

Lava Iris Fuel 10

Di bagian depannya sendiri, Lava Iris Fuel 10 ini disokong oleh layar touch screen yang mempunyai ukuran sedang tidak terlalu kecil dan besar yaitu 4,5 inchi. Resolusi yang menyokong layarnya ini adalah 480 x 800 pixel WVGA sehingga mampu memberikan tampilan gambar cukup baik. Nantinya perangkat ponsel cerdas ini bakal mengoperasikan Android KitKat v4.4 sebagai system operasinya. Sistem operasi yang diadopsinya ini juga bakal mendapat update menjadi Android Lollipop seri 5.0.

Pada sisi performanya ponsel cerdas buatan Lava ini memberikan prosesor yang bisa dibilang memadai. Prosesor yang diusung ialah prosesor yang mempunyai empat inti atau quad core yang mempunyai clock speed sampai kecepatan 1,2 GHz. Prosesor quad corenya ini tidak hanya bekerja sendirian karena bakal dimaksimalkan memori RAM yang mempunyai ukuran sebesar 1GB. Memori RAM ini juga bakal mendukung kegiatan multi tasking para konsumennya.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan datanya, terpasang memori internal yang mempunyai kapasitas 8GB. Tidak perlu khawatir bila belum memadai karena masih bisa ditambah lewat slot microSD sampai batas maksimal sebesar 32GB. Ruang penyimpanan yang disediakannya ini bisa digunakan untuk menyimpan gambar yang dihasilkan kameranya. Kamera primernya sendiri beresolusi 5 megapixel yang disokon fitur auto focus, LED flash, serta BSI sensor. Tak hanya itu saja, para penggemar foto selfie juga bakal dimanjakan kamera dimuka depan yang mempunyai beresolusi 2 megapixel.

Lava Iris Fuel 10 ini menyediakan sejumlah fitur konektivitas yang lumayan memadai seperti GPS, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan juga jaringan 3G HSDPA. Harga yang dilepas kepada konsumennya sendiri memang lumayan terjangkau karena hanya dibanderol seharga 1,4 jutaan rupiah saja.