Tunggu, sedang memuat. . .

IVO V5 Bolt Powerphone, Smartphone 4G Lokal Pertama

IVO V5 Bolt Powerphone, Smartphone 4G Lokal Pertama – Meskipun baru di wilayah DKI Jakarta, Bolt yang dibesut operator telekomunikasi Internux yang merupakan pemain baru penyedia layanan data cukup sukses dengan kiprahnya sebagai penyedia akses 4G LTE pertama di Indonesia. Modemnya terjual laris meski wilayah jangkaunya masih belum begitu luas.

Merasa kian di atas angin, kini Bolt mengikuti jejak penyedia layanan data Smartfren dengan memproduksi lini smartphonenya sendiri. Menggandeng ZTE dan IVO, Bolt merilis dua ponsel cerdas berkoneksi 4G dengan harga yang terjangkau.

Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan, keduanya menggunakan prosesor quad-core dan menjalankan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasi yang dipilih.

IVO V5 Bolt Powerphone, Smartphone 4G Lokal Pertama

IVO V5 Bolt Powerphone, Smartphone 4G Lokal Pertama

Ponsel cerdas Bolt yang pertama adalah IVO V5, produsen ponsel lokal Indonesia. Tapi meskipun produk lokal, desain IVO V5 tidak asal-asalan. IVO V5 tampil manis dengan warna putih dan bentuk sudut melengkung yang mengingatkan pada ponsel besutan Lenovo. Dimensi keseluruhan IVO V5 adalah 144 x 73 x 8.9 mm dengan bobot total 200 gram.

Ponsel ini memiliki layar yang cukup lebar yaitu 5 inchi dengan resolusi qHD 960 x 540 pixel, sedangkan pada jeroannya disematkan prosesor Qualcomm MSM8926 Quad Core 1.2 Ghz dan pengolah grafis Adreno 305. Cukup mentereng juga bagi ponsel lokal untuk menggunakan Qualcomm sebagai pilihan prosesor karena biasanya yang digunakan adalah MediaTek yang lebih ramah biaya.

Sebagai ponsel yang sejak awal memang dirilis sebagai smartphone 4G LTE, IVO V5 akan mendukung jaringan pada frekuensi 1800 Mhz, 2300 Mhz dan 2600 MHz. Selain sudah menjangkau jaringan 4G, tentunya ponsel cerdas ini juga sanggup mendapatkan sinyal 2G dan 3G. Konektivitas lain termasuk Wi-fi, Bluetooth dan GPS.

Pada sisi memory, IVO V5 menyediakan memory internal sebesar 4 GB yang masih bisa ditambah dengan microSD pada slot memory card yang telah disediakan dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Memenuhi kebutuhan fotografi, IVO V5 dilengkapi dengan kamera utama dengan lensa 8 MP yang sudah dibekali fitur LED flash, sedangkan untuk kamera depan yang dapat digunakan selfie maupun video chat, disediakan kamera dengan lensa 2 MP. Untuk semua kebutuhan ini IVO V5 memiliki baterai berukuran 2300 mAh.

Meski sudah menjangkau 4G dan memiliki spesifikasi yang tidak buruk, ternyata harga IVO V5 cukup terjangkau dengan bandrol resmi hanya 2 Juta Rupiah, bahkan pada akhir tahun 2014 Bolt melepas IVO V5 dengan harga Rp. 1.500.000 saja.