Tunggu, sedang memuat. . .

Huawei Ascend Mate 7, Phablet Gahar Baterai Awet

Huawei Ascend Mate 7, Phablet Gahar Baterai AwetAjang IFA 2014 yang berlangsung pada Bulan September 2014 melahirkan banyak nama-nama perangkat mobile terbaru.

Salah satu pabrikan yang mengumumkan dan merilis produk baru secara resmi pada ajang ini adalah Huawei dan produk itu adalah Huawei Ascend Mate 7, smartphone anyar ini adalah penerus dari seri Huawei Ascend Mate dengan satu fitur menarik, yaitu fingerprint scanner atau sensor pemindai sidik jari.

Memiliki dimensi 157 x 81 x 7.9 mm dengan berat 185 gram, Huawei Ascend Mate 7 menggunakan layar IPS LCD 6 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan memiliki tingkat kepadatan 368 ppi plus perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass.

Huawei Ascend Mate 7, Phablet Gahar Baterai Awet

Huawei Ascend Mate 7, Phablet Gahar Baterai Awet

Sekarang mari kita buka kap mesinnya, Huawei Ascend Mate 7 menggunakan prosesor milik sendiri alias buatan Huawei yaitu HiSilicon Kirin 925 yang akan menjadi rumah bagi prosesor Octa-core yang dibagi dua masing-masing Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 dan Quad-core 1.3 Cortex A-7. Untuk membantu kinerja, digunakan pula RAM 3 GB dan pengolah grafis Mali-T628.

Seperti halnya ponsel high-end dari Apple, Huawei menawarkan beberapa varian yang memiliki perbedaan hanya dari kapasitas internal storage yang masing-masing 16 GB dan 32 GB. Jika ini juga masih anda anggap kurang, maka disediakan slot microSD yang dapat diisi Sdcard untuk memperluas kapasitas tersebut.

Beralih ke sektor fotografi, jika ditilik pada besaran lensa yang dimiliki Huawei Ascend Mate 7 memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Lenovo Vibe X2 atau setidaknya Xiaomi Redmi Note. Kamera utama Huawei Ascend Mate 7 berlensa 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixel sedangkan kamera depan berlensa 5 MP dengan kemampuan 720 pixel.

Ponsel dengan spesifikasi sedemikian menarik, tentunya harus memiliki koneksi tingkat tinggi untuk memaksimalkan kemampuannya. Selain HSDPA dan HSUPA, ponsel cerdas ini sudah dapat digunakan untuk mendapatkan koneksi 4G LTE. Selain koneksi internet 4G, Huawei Ascend Mate 7 juga didukung koneksi via Bluetooth, NFC, USB dan USB-On-The-Go, selain itu tentu ada juga koneksi via wi-fi.

Huawei Ascend Mate 7 termasuk gadget yang tidak main-main, spesifikasinya di atas kertas benar-benar luar biasa. Tengok saja kapasitas baterai yang dimilikinya, baterai Li-Po 4100 mAh. Dengan kapasitas tersebut diperkirakan Huawei Ascend Mate 7 sanggup bertahan selama 648 jam dalam mode stand-by.

Dengan spesifikasi yang cukup gahar hampir di semua lini, bisa dibilang Huawei Ascend Mate 7 termasuk salah satu dari ponsel cerdas terbaik tahun 2014. Sudah mulai dipasarkan sejak kuartal ketiga 2014, Huawei Ascend Mate 7 dibandrol dengan harga 499 Euro atau sekitar 7.9 Juta Rupiah.