Tunggu, sedang memuat. . .

HTC One ME, Smartphone Premium Chip MTK Helio X10

HTC kabarnya sudah resmi memperkenalkan smartphone anyarnya di pasaran yakni HTC One ME. Smartphone atau ponsel pintar yang sebelumnya diberi nama HTC One ME9 ini membawa spec yang berbeda dari kebanyakan smartphone. Bagaimana tidak, pasalnya ponsel pintar ini memakai chipset baru MediaTek Helio X10. Ponsel pintar ini sendiri bakal membidik pasar kalangan atas dan spesifikasi lumayan tinggi. Ponsel pintar ini juga akan diproduksi dalam tiga macam warna yaitu rose gold, gold sepia, serta gray.

Ponsel pintar ini bakal menembus pasar daerah Asia dan China untuk kali pertamanya. Selain mempunyai chipset handal dari MTK tersebut, masih terdapat beberap keunggulan lainnya. Diantaranya ialah kamera belakang berkekuatan 20 megapixel, 4G LTE, layar Quad HD serta OS Android Lollipop v5.0. Tampilan yang diadopsinya sendiri tidak berbeda jauh dibandingkan ponsel HTC pada umumnya dengan empat sudut melengkung.

HTC One ME

HTC One ME

Langsung saja masuk ke dalam sisi kinerjanya, HTC One ME memang sangat bertenaga berkat ditopang chipset dari MediaTek Helio X10. Sedangkan prosesor yang diusungnya adalah ARM Cortex A53 octa core dengan arsitektur 64 bit yang mempunyai clock speed hingga 2,2 GHz. Untuk memberikan performa yang optimal, diberikan memori RAM yang mempunyai ukuran sebesar 3GB. Sementara pengolah grafis yang digunakannya adalah PowerVR G6200.

Pada bagian depan smartphone besutan HTC ini, terpasang layar yang mempunyai bidang sentuh seluas 5,2 inchi. Layar ini diberi dukungan resolusi tinggi yakni 1440 x 2560 Quad HD yang mempunyai pixel density menembus angkan 500 ppi. Teknologi layar yang ditanamkan di dalam layar ini adalah panel In Plane Switching sehingga tampilannya luas dari segala sudut pandang. Di dalam ponsel pintar ini juga sudah berjalan Android Lollipop 5.0 sebagai sistem operasinya didukung HTC Sense 7.0 UI interface.

Fitur kameranya, HTC sudah dipersenjatai kamera belakang yang memiliki resolusi 20 megapixel auto fokus. Kamera ini juga disokong penerangan LED flash, aperture f/2.2 serta Toshiba sensor ½.3. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 4 megapixel Ultra Pixel untuk foto selfie. Di dalamnya juga tersedia baterai sebagai sumber dayanya dengan ukuran 2830 mAh.

Hasil jepretan kamera HTC One ME ini nantinya bisa dimasukkan ke dalam memori internalnya yang memiliki ukuran 32GB dan bisa ditingkatkan lagi melalui slot microSD sampai max 128GB. Ponsel pintar yang disokong Boom Sound ini juga menawarkan sejumlah konektivitas seperti GPS, NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, serta 4G LTE.