Tunggu, sedang memuat. . .

HTC Desire 516C Spesifikasi, Smartphone Layar 5 inchi GSM-CDMA

Setelah sebelumnya sibuk mengurusi smartphone miliknya HTC Desire Eye, sebetulnya pabrikan HTC tidak melupakan produk kelas menengah. Hal tersebut terbukti dengan peluncuran smartphone terbarunya yang diberi nama HTC Desire 516c yang memiliki fitur dual SIM GSM dan juga CDMA. Layaknya produk smartphone berkelas menengah, seri Desire 516C ini membawa spesifikasi yang dapat diandalkan.

Smartphne besutan HTC ini diberi sebuah layar sentuh yang memiliki ukuran 5 inchi sehingga juga dapat dikatakan sebagai phablet. Resolusi layarnya sendiri adalah qHD 540 x 960 pixel dengan tingkat kerapatan mencapai 220 piksel per inchi. Selain itu, juga terdapat teknologi layar panel IPS atau In Plane Switching sehingga tampilan gambar yang dihasilkan sangat menjanjikan.

HTC Desire 516C

HTC Desire 516C

Dilihat dari disainnya, HTC Desire 516c ini bisa dibilang mirip dengan produk produk smartphone HTC pada umumnya, tetapi terlihat sedikit rounded pada keempat bagian sudutnya. Selain layar yang berukuran 5 inchi ditampilan depannya, dibawah layarnya terdapat tiga tombol capasitive yang berfungsi untuk kembali, Home, dan juga recent apps.

Sudah sedikit disinggung diatas jika smartphone ini memiliki konektivitas dual SIM yang berupa GSM dan juga CDMA. Di jaringan CDMA, penggunanya bisa menikmati akses internet melalui jaringan EVDO REV A yang memiliki kecepatan download hingga 3.1 Mbps. Sedangkan pada jaringan GSM hanya memiliki kecepatan 2,5G atau setara EDGE.

Sektor kinerjanya, smartphone milik HTC ini diberi tenaga oleh prosesor ARM Cortex A7 quad core kecepatan hingga 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 200. Kinerjanya akan dimaksimalkan melaui memori RAM yang tertanam didalamnya dengan ukuran 1GB. Sedangkan yang bertugas untuk mengolah grafisnya adalah Adreno 302.

Setelah melihat kinerjanya, beralih menuju ke dalam bagian media penyimpanannya. HTC Desire 516c ini memiliki media penyimpanan internal dengan ukuran sekitar 4GB. Jika belum mampu menampung semuanya, masih bisa diperbesar lagi menggunakan slot microSD sampai 64GB sebagai memori eksternalnya. Untuk baterai yang akan dimasukan ke dalamnya, memiliki ukuran 1950 mAh. Nantinya smartphone ini akan dilepas kepada konsumennya seharga 2,5 juta rupiah saja.