Tunggu, sedang memuat. . .

Harga V-GeN Smartphone S1, Smartphone Octa-core Berlayar Full HD

Harga V-GeN Smartphone S1, Smartphone Octa-core Berlayar Full HD – V-GeN mungkin lebih dikenal sebagai manufaktur microSD dan sedikit kurang didengar sebagai produsen ponsel cerdas, namun nyatanya V-GeN sudah memiliki katalog smartphone dengan 6 ponsel pintar dalam daftar koleksinya. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah V-GeN Smartphone S1

Melihat harganya, sepertinya ponsel cerdas ini dipatok sebagai salah satu flagship V-GeN. Harga V-GeN Smartphone S1 dipatok pada angka Rp. 3.888.000 yang tentunya tidak murah dan terhitung cukup spekulatif bagi perusahaan ponsel dengan nama baru untuk mengeluarkan produk dengan harga yang cukup tinggi untuk ukuran pasar lokal.

Harga V-GeN Smartphone S1

V-GeN Smartphone S1

Harga yang tidak main-main seharusnya tentunya berbanding lurus dengan spesifikasi, mari kita tengok spesifikasinya.

Dari keseluruhan dimensi 140 x 72 x 9.5 mm, V-GeN Smartphone S1 memiliki layar 5 inchi. Display IPS LCD milik ponsel cerdas yang support dual SIM ini sudah berteknologi full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, tingkat kepadatannya juga cukup tinggi dengan 441 ppi.

Layar yang cukup mantap bukan? Tingkat kepadatannya bahkan berani diadu head to head dengan Samsung Galaxy S4, sayang layar V-GeN Smartphone S1 ini tidak dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass yang sedikit mengurangi keamanannya.

Mari kita buka kap mesin S1, apa yang tersimpan di dalam? V-GeN Smartphone S1 mengusung chipset MediaTek MT6592 yang akan menjadi rumah bagi prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex A-7. Demi kecepatan dan fungsionalitas yang lebih baik, V-GeN Smartphone S1 dilengkapi pula dengan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis Mali-450MP.

Selain RAM 2 GB, untuk kebutuhan memory internal V-GeN Smartphone S1 memasang internal storage dengan kapasitas 16 GB. Rasanya sudah cukup besar, namun jika anda masih merasa kurang, V-GeN Smartphone S1 menyediakan slot microSD yang dapat anda gunakan untuk menambah memory card hingga 32 GB.

Dengan spesifikasi seperti ini kita akan mengira bahwa V-GeN Smartphone S1 sudah mengusung sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dan sudah siap pindah port ke Android 5.0 Lollipop. Namun nyatanya V-GeN Smartphone S1 justru malah masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Celakanya, hampir semua vendor lokal di Indonesia tidak pernah mengupgrade versi Android produk-produk mereka. Jikapun ada update bukan dalam bentuk upgrade OTA ataupun online, melainkan update dalam bentuk produk baru dengan nama berbeda.

Satu lagi yang membuat V-GeN Smartphone S1 sepertinya membandrol ponsel andalannya ini dengan harga yang terlampau tinggi, adalah kapasitas baterai yang dimiliki. Untuk smartphone dengan nilai jual hampir mencapai 4 Juta Rupiah, V-GeN Smartphone S1 ternyata hanya dibekali baterai berkapasitas 1750 mAh saja.