Tunggu, sedang memuat. . .

Harga dan Spesifikasi Meizu MX4 Pro, Ponsel Dahsyat 5 Jutaan

Meizu MX4 Pro akhirnya resmi dirilis di China melalui satu perhelatan yang diadakan oleh Meizu. Ponsel cerdas berlayar 5.5 inchi dengan ketajaman dahsyat 2560 x 1536 pixel ini hadir dengan desain yang sedikit mengingatkan kita akan produk Samsung atau iPhone. Bezel tipis dengan lebar 2.8mm menghias display mantap yang memiliki ketajaman hingga 542 ppi.

Pemacu Meizu MX4 Pro adalah gabungan prosesor quad-core 2.0GHz Cortex-A15 dan quadcore 1.5GHz Cortex-A7 yang disematkan pada chipset Samsung 20nm Exynos 5430 Octa-core. Ini adalah prosesor yang sama yang saat ini digunakan di dapur pacu Samsung Galaxy Alpha. Tidak salah jika Meizu MX4 saat ini menempati posisi tertinggi di Antutu.

Prosesor Meizu MX4 Pro di atas digabungkan dengan RAM sebesar 3GB, baterai 3350mAH dan internal storage dengan pilihan kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB. Opsi besaran kapasitas ini menjadi penting karena Meizu MX4 Pro tidak memiliki slot microSD untuk penambahan kartu memory. Secara keseluruhan, tebal Meizu MX4 Pro hanya 9mm dan bobotnya 158 gram.

Harga dan Spesifikasi Meizu MX4 Pro, Ponsel Dahsyat 5 Jutaan

Sektor fotografi juga tidak main-main, Meizu MX4 Pro memiliki kamera dengan lensa dahsyat 20.7MP f/2.2 buatan Sony lengkap dengan sensor IMX220 Exmor RS dan dual LED flash. Untuk selfie disediakan kamera depan 5MP f/2.2 dengan sensor OmniVision OV5693.

Demi penambahan sekuriti, Meizu MX4 Pro dilengkapi pula dengan sensor sidik jari yang ditempatkan pada home buttonnya menggunakan teknologi yang disebut mTouch, perkembangan teknologi ini mirip seperti apa yang dilakukan oleh Apple baru-baru ini. Sensor mTouch dilindungi oleh Sapphire glass, ring stainless steel dan memiliki ketajaman hingga 508ppi, sensor ini dapat melakukan unlock dengan kecepatan 0.5 detik saja.

Menjalankan sistem operasi Flyme versi 4.0 berbasis Android 4.4 KitKat, Meizu MX4 Pro dijual pada kisaran harga 5 Juta Rupiah dan sudah siap dilepas di China dan Malaysia melalui situs Lazada. Belum ada kabar kapan ponsel ini akan dirilis di Indonesia. (rtx)