Tunggu, sedang memuat. . .

Gionee GPad G5 Spesifikasi Harga, Gadget Terbaru Prosesor Hexa Core

Smartphone yang memiliki prosesor octa core nampaknya sedang menjadi tren. Dipasar ponsel telah menjamur produk smartphone yang mengusung prosesor tersebut. Kelihatannya CPU octa-core akan menggantikan posisi CPU quad-core dipasaran. Namun sebagian orang masih menggandrungi smartphone berprosesor quad-core tersebut. Beberapa waktu lalu produsen smartphone Gionee memperkenalkan produk teranyar miliknya.

Pabrikan asal China yang cukup populer karena memiliki produk –produk smartphone yang murah ini akan memperkenalkan produknya yang diberi nama Gionee GPad G5. Smartphone ini mempunyai keunggulan khusus yang tidak banyak dimiliki oleh produsen smartphone pada umumnya. Keunggulannya terletak pada prosesor yang dipakai adalah hexa-core. Prosesor Hexa-core adalah suatu prosesor yang mempunyai 6 inti.

Gionee GPad G5

Gionee GPad G5

Nantinya kehadiran prosesor hexa core akan semakin menggeser prosesor quad-core dan octa-core. Beberapa ponsel pintar yang ada dipasaran pada umumnya masih menggunakan octa-core, quad-core bahkan ada yang masih dual-core. Dengan demikian Gionee memberikan sebuah terobosan baru untuk menggebrak pasar ponsel dengan senjata andalannya. Di tanah air sendiri, Samsung Galaxy Note 3 yang sudah menggunakan prosesor hexa-core tersebut.

Gionee GPad G5 akan memiliki peluang emas memasuki pasar ponsel berbekal prosesor yang diusungnya karena baru beberapa vendor smartphone yang memakainya. Prosesor hexa core dari Gionee tadi, memiliki kecepatan 1,5 GHz. Chipset yang akan dimasukan sepertinya dari MediaTek, namun kepastiannya belum dapat diketahui. Memori RAM yang diberikan memiliki kapasitas 1GB.

Sebagai media penyimpanan internal akan mempunyai ukuran 8 GB. Apabila masih belum mencukupi untuk menyimpan file berukuran besar, dapat memanfaatkan slot microSD yang kapasitas maksimalnya 32 GB. Untuk mengolah grafisnya diberikan kepada Mali 450MP4. Sistem operasi yang tertanam didalamnya menjalankan Android 4.4 KitKat. Untuk layarnya sangat besar yaitu 5,5 inchi yang mempunyai resolusi HD 1280 x 720 pixel.

Dengan layarnya yang lumayan besar bisa dibilang sebagai sebuah phablet. Untuk melindungi layar phablet Gionee ini terhadap goresan, diberikan lapisan antigores Dragontrail. Phablet yang mempunyai proseor hexa-core tersebut menyediakan baterai yang mempunyai kapasitas daya sebesar 2400 mAh. Selain GPad G5, Gionee sebelumnya juga telah merilis Gionee GN9005