Tunggu, sedang memuat. . .

Gionee Elife 5.1 Spesifikasi, Ponsel Super Tipis Hanya 0.2 Inch

Gionee Elife 5.1 merupakan sebuah smartphone yang paling tipis di dunia dan sudah diluncurkan di negara asal pabrikan Gionee. Sebelumnya smartphone milik Gionee ini yang memiliki nomor seri Elife 5.1 telah beredar di situ TENAA. Ponsel pintar Elife 5.1 yang tipis sekali ini hanya memiliki tebal sekitar 0,2 inchi atau sekitar setengah centi meter. Apa yang menarik dari smartphone ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Smartphone Gionee ini menghadirkan sebuah disain yang hampir mirip dengan smartphone pabrikan Apple yakni iPhone. Selain itu ada juga yang menganggap mirip dengan Sonny Xperia. Berdasarkan kemiripan tersebut membuatnya kelihatan elegan karena seperti smartphone berkelas papan atas. Keunggulan dari smartphone ini yakni dapat memecahkan rekor sebagai ponsel pintar paling tipis yang sebelumnya dipegang oleh Gionee Elife 5.5 dengan ketebalannya 0,22 inchi.

Gionee Elife 5.1

Gionee Elife 5.1

Dimensi yang dimiliki oleh Gionee Elife 5.1 yakni 139,8 x 67,4 x 5,15 mm. Ponsel pintar yang tipis sekali ini memiliki layar sentuh dengan ukuran 4,8 inchi. Layarnya memiliki resolusi HD 720p 1280 x 720 pixel. Teknologi yang digunakan layar tersebut adalah AMOLED dengan kepadatan layar hingga 306 pixel per inchi. Untuk memperkuatnya, pabrikan Gionee memberikan seri Elife 5.1 dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan dilengkapi Amigo OS sebagai balutan antarmukanya.

Kinerja dari produk Gionee ini tidak ada yang istimewa, mengandalkan tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 400. Untuk mengimbanginya digunakan prosesor quad core ARM Cortex –A7 dengan kecepatan 1,2 GHz. Sedangkan memori RAM nya memiliki kapasitas sekitar 1 GB. Sebagai pengolah grafisnya dilaksanakan oleh Adreno 305.

Gionee Elife 5.1 ini diberi dukungan konektivitas data yang cukup lengkap, yaitu WiFi, Bluetooth, GPS / GLONASS, TD LTE, dan 3G. Sayangnya Gionee ini hadir hanya dengan memori internalnya yang memiliki kapasitas 16 GB tanpa adanya slot microSD untuk perluasan memori eksternal. Untuk kamera utama dari smartphone ini beresolusi sekitar 8 megapixel autofocus dan LED flash. Kamera bagian depan beresolusi 5 megapixel yang bisa untuk berfoto selfie. Baterainya memiliki kapasitas sebesar 2100 mAh. Sebelum merilis Elife 5.1 ini, Gionee sudah lebih dulu merilis Gionee GPad G5