Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Cara Root HP Android Tanpa Komputer Dengan Benar

Tips Cara Root HP Android Tanpa Komputer   Bagi pengguna smartphone berbasis Android tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Root, sebuah langkah yang memungkinkan pemilik smartphone untuk benar-benar menjadi pemilik seutuhnya dan bisa mengontrol semua kinerja dari smartphone sesuai kehendak dari pemiliknya.

Proses rooting pada android biasanya dilakukan ketika smartphone tersebut tidak mendapat bagian update OS ke versi yang lebih baru, hal inilah yang membuat banyak pencinta Android terpaksa untuk melakukan rooting agar bisa turut menikmati OS terbaru.

cara-root-hp-android

Alasan lainnya adalah untuk membuat kinerja smartphone jadi lebih optimal, sebab dengan proses rooting ini pemilik dapat dengan mudah dan leluasa untuk menghapus setiap aplikasi bawaan dari smartphone tersebut sehingga memberikan efek lega pada konsumsi RAM. Hal inilah yang lebih sering menjadi alasan mengapa orang berani melakukan rooting.

Dikatakan berani karena memang rooting pada smartphone Android bukannya tanpa resiko, salah-salah smartphone anda justru tidak bisa digunakan karena mengalami bootloop atau stag pada logo bahkan matot dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Namun demikian resiko tersebut bisa diminimalisir dengan cara mematuhi setiap langkah yang perlu diterapkan satu per satu, dan tidak terlewatkan satu hal pun. Dibawah ini akan dijabarkan mengenai tutorial rooting smartphone Android tanpa harus menggunakan laptop ataupun PC.

1) Anda perlu menggunakan aplikasi root yang bisa anda download secara gratis, aplikasi tersebut bernama œ FramaRoot œ. Setelah proses ini selesai, jangan ragu-ragu untuk langsung memnginstallnya pada smartphone anda.

2) Jalankan aplikasi lalu pilih menu œ Install SuperUser œ, dari sini langkah rooting anda dimulai.

3) Pada baris selanjutnya, silahkan pilih kata œ Aragorn atau Gandalf œ.

4) Proses rooting akan berjalan dengan waktu yang tidak ditentukan, hanya saja tidak akan sampai 1 jam, cukup beberapa menit saja. Jika proses rooting selesai anda akan mendapatkan ucapan selamat dari aplikasi tersebut melalui kotak dialog.

5) Untuk penyempurnaan proses tersebut, silahkan melakukan restart smartphone.

Kini smartphone Android anda sudah menjadi milik anda pribadi dan sudah di root dengan aman dan tidak perlu menggunakan komputer, selamat mencoba dan semoga berhasil.