Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Dan Aplikasi Untuk Menemukan HP Android Yang Hilang

Aplikasi Untuk Menemukan HP Android Yang Hilang Smartphone kini tidak hanya akan digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi juga digunakan sebagai alat penyimpan data-data penting. Khususnya foto, video, daftar kontak, data-data yang berkaitan dengan pekerjaan dan lain sebagainya.

Jika smartphone android yang anda miliki hilang, maka sudah pasti akan membuat anda merasa panic, apalagi jika di dalamnya terdapat file-file yang amat penting dan sifatnya privasi. Namun demikian ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar smartphone Android anda bisa ditemukan.

aplikasi-untuk-menemukan-hp-android

aplikasi-untuk-menemukan-hp-android

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, yang semuanya bersifat membantu untuk memberikan tambahan clue mengenai keberadaan smartphone anda. Cara tersebut ada yang bersifat pencegahan dan hanya bisa dilakukan saat smartphone masih ada di tangan anda, sebagai langkah antisipasi.

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menemukan kembali smartphone android kesayangan anda.

1. Memanfaatkan DropBox

Aplikasi penyimpan file secara online ini tentu tidak asing lagi untuk para pengguna android. DropBox biasanya sudah terinstall saat anda membeli smartphone Android sejak baru dibuka dari box, namun ada juga yang secara khusus untuk menginstalnya sebagai penyimpan file tanpa harus mengurangi kapasitas memori internal.

Pada prakteknya, aplikasi ini dapat meningkatkan pengetahuan anda untuk melacak smartphone Android, caranya adalah dengan login ke akun DropBox yang anda miliki lalu masuk ke menu Camera Upload, menu tersebut akan selalu update ketika terdapat tambahan foto yang tersimpan dalam galeri, hal ini sangat memungkinkan anda untuk mengetahui akan lokasi dari smartphone berbekal foto yang baru saja diambil oleh oknum pencuri smartphone anda, dan tidak menutup kemungkinan anda bisa langsung mengetahui siapa pencurinya karena bisa jadi smartphone anda digunakan untuk berfoto selfie.

2. Google Map

Langkah ini merupakan salah satu langkah pencegahan, dan hanya akan berfungsi dengan baik ketika anda telah mengaktifkan fitur Location history. Jika anda sudah mengaktifkan fitur ini sebelumnya, maka anda akan melihat secara detail lokasi-lokasi yang pernah dilalui oleh pencuri yang tengah membawa smartphone anda, termasuk juga untuk informasi tanggal maupun waktunya.

3. Samsung Find My Mobile

Fitur ini hanya bisa digunakan oleh pemilik smartphone Android dengan merk Samsung, dengan mengaktifkan fitur Find My Mobile maka anda akan terus mendapatkan informasi berkaitan dengan pergantian sim card, termasuk juga mengendalikan smartphone anda seperti menghapus file, mengunci dan tentu saja melacak lokasi hand held.

Demikian adalah informasi yang berhubungan dengan langkah-langkah penting untuk bisa mendapatkan smartphone Android anda yang telah hilang, semoga bermanfaat.