Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Dengan Efektif

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Kapasitas RAM memang selalu menjadi permasalahan bagi setiap smartphone terutama yang berbasis operasi sistem Android, karena memang Android lebih boros RAM sehingga mengakibatkan kinerja yang melemah. Dari sinilah, semua pengguna smartphone Android ingin memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih besar.

Hanya saja hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada harga dari smartphone tersebut. Untuk itu, mungkin anda akan memerlukan langkah-langkah berikut ini agar mendapatkan tambahan kapasitas RAM tanpa harus melakukan langkah root yang membahayakan smartphone.

cara-menambah-ram-android

cara-menambah-ram-android

1) RAM Optimizer

Cara kerja dari aplikasi ini adalah dapat mengurangi lag akibat penggunaan yang terlalu berat, ataupun pemasangan aplikasi yang terlalu banyak. Adapun pilihan setting yang bisa anda jalankan ada 3 jenis, diantaranya adalah sebagai berikut:

– Balance, jika anda mengaktifkan fitur ini maka RAM pada smartphone anda akan bekerja dengan lebih baik. Fitur ini bisa digunakan untuk jenis smartphone yang digunakan sehari-hari dan tidak digunakan untuk menjalankan aplikasi yang terlalu berat.

– Hard Gaming. Sesuai dengan namanya, pilihan ini sangat direkomendasikan untuk smartphone yang kerap digunakan bermain game online ataupun game offline namun dengan ukuran file yang besar.

– Clean memori. Bermanfaat untuk meringankan kerja RAM dengan membersihkan Cache yang ada pada smartphone.

– Memori Grap. Bermanfaat untuk memberikan informasi pada pemilik smartphone mengenai kapasitas memori internal maupun eksternal.

2) Smart Booster

Cara kedua adalah dengan mengunduh aplikasi Smart Booster yang tersedia gratis di Google Play. Setelah berhasil terpasang, maka selanjutnya adalah menjalankan aplikasi tersebut.

Anda akan melihat icon bergambar roket yang bisa anda pilih untuk membuat RAM pada smartphone menjadi lebih meningkat kinerjanya. Pilihlah level agresive untuk membuat kapasitas RAM bertambah lebih lega.

Anda juga bisa mengaturnya melalui menu RAM Boost, kemudian pilihlah fitur boost when screen off. Langkah selanjutnya adalah mengubah pengaturan delay to boost when screen off menjadi immediately. Untuk pengaturan lebih maksimal anda bisa melakukan pengaturan boost interval menjadi 5 menit sekali,
direkomendasikan untuk penggunaan smartphone yang dengan intensitas yang cukup tinggi.

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan tips meningkatkan RAM pada smartphone Android tanpa harus melakukan proses rooting. Semoga bisa membantu anda.