Tunggu, sedang memuat. . .

4 Trik Tepat Membuka Kunci Android Saat Lupa Password Paling Manjur

4 Trik Tepat Membuka Kunci Android Saat Lupa Password Paling Manjur – Mengamankan atau mengunci android anda merupakan salah satu hal yang wajib untuk anda lakukan.

Hal ini bertujuan agar smartphone anda aman dari orang tidak bertanggung jawab yang ingin membuka android kamu.

Dalam smartphone android, kata sandi tersedia dalam bentuk pola, kombinasi angka dan huruf atau password, PIN ataupun Sensor Fingerprint.

Namun yang seringkali terjadi adalah para pengguna smartphone seringkali lupa dengan password yang sudah dibuat sebelumnya.

Hal ini mengakibatkan perangkat android tidak bisa diakses dan untuk mengatasinya, teknohp.com akan memberikan beberapa trik untuk membuka smartphone anda saat lupa password.

Baca Juga: Cara Mudah Ubah Tampilan Smartphone Seperti Komputer Dengan Andromium OS

1#. Gunakan Android Device Manager

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Android Device Manager.

Browser pada smartphone teman atau keluarga anda ataupun juga bisa dengan komputer agar anda bisa mengakses layanan tersebut.

Anda harus masuk menggunakan akun Google yang sama dan smartphone sudah terhubung dengan internet.

Buka link Andoird Device Manager dan akan ada tiga buah pilihan yaitu Deringkan, Kunci dan juga Hapus dan pilih Kunci atau Lock.

Jika Android Device Manager masih sulit untuk menemukan perangkat anda, maka anda dapat mengklik tombol refresh browser sebanyak beberapa kali.

Setelah kamu mengklik tombol kunci atau lock, maka kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang baru dan akan menggantikan pola, PIN ataupun password lama yang tidak anda ingat tersebut.

Masukkan password baru sebanyak 2 kali untuk konfirmasi pilihan anda lalu klik tombol lock.

Tunggu selama lebih kurang 5 menit dan anda sudah bisa membuka smartphone terkunci anda kembali.

4 Trik Tepat Membuka Kunci Android Saat Lupa Password Paling Manjur

4 Trik Tepat Membuka Kunci Android Saat Lupa Password Paling Manjur

2#. Gunakan Samsung Find My Mobile

Langkah lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan sebuah layanan yang hampir sama dengan Android Device Manager yang dikhususkan untuk Samsung yaitu Find My Mobile.

Buka link Find My Mobile dari browser lalu masuk atau log ini ke akun Samsung, namun jika anda belum pernah mengatur akun Samsung anda, maka cara ini tidak bisa dilakukan.

Setelah kamu berhasil login, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol Lock My Screen pada bagian panel sebelah kiri.

Setelah itu, masukakan PIN baru dan lanjutkan dengan mengklik tombol Lock.

Tunggu sekitar 1 sampai 3 menit dan sandi lockscreen harus diubah ke PIN yang baru kamu buat dan digunakan untuk membuka kunci smartphone anda.

3#. Gunakan Fitur Forgot Pattern

Jika anda masih menggunakan Android 4.4 KitKat atau yang lebih rendah dari itu, maka anda bisa menggunakan aplikasi Forgot Pattern ini.

Setelah anda 5 kali memasukkan pattern dan gagal, maka akan terlihat sebuah pesan dengan tulisan coba lagi dalam 30 detik.

Dari sini silahkan pilih Forgot Pattern yang terletak pada bagian bawah layar.

Umumnya ada 2 cara yang berbeda yaitu menjawab pertanyaan tentang keamanan ataupun masuk dengan menggunakan akun Google anda.

Jika anda ingin menggunakan cara yang kedua, maka google akan mengirim sebuah emailpola membuka kunci atau anda juga dapat berubahnya pada saay itu.

4#. Menggunakan ADB untuk hapus Password

Cara membuka password ini hanya akan bekerja jika anda sudah mengaktifkan USB Debugging dan anda memiliki komputer yang sudah pernah anda hubungkan dengan smartphone melalui ADB ini.

Jika anda sudah pernah melakukan root ataupun install custom ROM, tentunya anda sudah familiar dengan proses ini.

Hubungkan smartphone anda ke ke komputer dengan menggunakan kabel data lalu buka jendela Command Prompt pada direktori instalasi ADB anda.

Sesudah itu ketik perintah berikutnya dan tekan enter (adb shell rm /data/system/gesture.key).

Langkah selanjutnya adalah reboot smartphone anda dan harusnya sandi pada lockscreen anda sudah tidak ada, namun hanya sementara dan pastikan anda menentukan sandi yang baru sebelum melakukan proses reboot yang berikutnya.