Tunggu, sedang memuat. . .

10 Tips Dan Trik Android 6.0 Marshmallow Terlengkap

10 Tips Dan Trik Android 6.0 Marshmallow Terlengkap – Android versi terbaru yakni 6.0 Marshmallow memang sedang hangat diperbincangkan sebab tampilannya yang lebih baik dan juga dibekali dengan fitur terbaru yang tidak dimiliki Android 5.0 Lollipop dan juga beberapa versi android sebelumnya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Video Tercanggih Dan Gratis

Pada kesempatan kali ini, teknohp.com akan memberikan beberapa tips dan trik tentang android marshmallow secara lengkap, sehingga bisa membantu anda saat menggunakan android 6.0 Marshmallow tersebut.

10-tips-dan-trik-android-6-0-marshmallow-terlengkap

10-tips-dan-trik-android-6-0-marshmallow-terlengkap

Tips Dan Trik Android Marshmallow

1#. Uninstall aplikasi tanpa aplication manager

Application manager dalam android marshmallow dapat anda gunakan untuk uninstall sebuah aplikasi dengan hanya melalui homescreen serta App Drawer.

Anda bisa melakukannya dengan cara drag ikon aplikasi yang ingin anda hapus ke tulisan uninstall yang terdapat pada bagian atas.

2#. Aktifkan developer options

Mengaktifkan developer option memang bukanlah sebuah hal yang baru bagi pengguna android.

Dengan menggunakan developer option, anda bisa mengaktifkan beberapa fitur seperti USB Debugging, OEM Unlocking, Show Touches dan sebagainya.

Untuk mengaktifkannya melalui setting lalu klik about dan tekan sebanyak 7 kali pada bagian Build Number sampai anda mendapatkan notifikasinya.

3#. Pilih tema gelap ataupun terang

Semaki bekembangya teknologi, maka layar akan semakin bagus namun juga semakin boros dalam pemakaian baterainya.

Dengan menggunakan tema yang gelap, maka akan mengurangi pemakaian daya baterai pada layar, untuk mengaktifkan pemilihan theme atau tema masuk terlebih dahulu ke setting lalu pilih developer option dan pilih theme light lalu pilih dark atau automatic.

4#. Individual app permission

Individual app permission adalah sebuah aplikasi yangbisa diatur secara satuan sehingga pengguna bisa memilih apa aplikasi tersebut mendapatkan ijin atau tidak dalam mengakses fitur lainnya dengan tidak dilakukan satu persatu .

5#. UI Tuner

UI Tuner ini bisa anda gunakan setelah mengaktifkan Developer Option sebab pilihan UI Tuner ini ada di dalam Developer Option.

Dengan UI Tuner ini, anda bisa memilih apa yang akan ditampilan pada quick setting, sehingga yang akan muncul hanya pengaturan yang biasa anda gunakan pada Android Marshmallow.

6#. RAM Manager

Anda bisa memeriksa penggunaan RAM dari setiap aplikasi yang juga mempunyai pilihan force stop sebab RAM adalah hal terpenting dalam menjalankan sebuah proses pada smartphone anda.

Google menyediakan informasi ini agar para pengguna bisa melihat penggunaan RAM dengan menyeluruh.

7#. Ignore Battery Optimization

Ignore Battery Optimization memudahkan anda untuk memilih aplikasi yang terkena efek penghematan baterai sehingga prosesnya bisa berjalan dengan optimal seperti contohnya Google Play Store.

8#. Aktivasi Google Now dari Lock Screen

Anda tetap bisa menggunakan Google Now saat laya anda sedang dalam keadaan terkunci atau lock screen.

Anda hanya perlu menggeser tangan kiri anda dari ujung layar untuk mengaktifkannya.

9#. Matikan notifikasi yang muncul

Anda bisa mengatur apakah akan menerima notifikasi dari sebuah aplikasi yang keluar dari notification center.

Anda juga bisa memilih untuk tidak memunculkan notifikasi dari aplikasi yang tidak penting tersebut.

10#. Android Marshmallow Easter Egg

Untuk anda yang sudag menggunakan android marshmallow, cobalah untuk menekan pada bagian Version Number dengan terus menerus.

Logo M tersebut akan berubah menjadi lambang Marshmallow dengan antena android.