Tunggu, sedang memuat. . .

 Huawei G Play Mini, Smartphone 5 inci 4G LTE

Belum lama ini Huawei memperkenalkan smartphone baru kelas menengah yang dibei nama Huawei G Play Mini. Secara umum smartphon baru ini mirip seperti Huawei Honor 4C yang lebih dulu dirilis. Italia sendiri menjadi negara yang pertama kalinya disambangi smartphone baru ini dan di negara tersebut dilepas 229 euro setara dengan 3,2 jutaan rupiah.

Smartphone ini memang tidak memiliki disain yang istimewa dan terbilang standar. Sekilas, smartphone ini mirip dengan produk smartphone Android pada umumnya. Huawei ini dibalut dengan material casing plastic serta sudah mendukung 4G LTE yang memberikan kecepatan akses internet lumayan cepat. Untuk mengetahui spesifikasi serta fitur yang ditawarkan smartphone ini, mari simak pembahasan di bawah ini.

Huawei G Play Mini

Huawei G Play Mini

Huawei G Play Mini tersebut nantinya akan hadir bersama layar sentuh dengan ukuran 5 inchi. Layarnya ini akan didukung resolusi 1280 x 720 pixel atau setara dengan HD 720p. Bukan hanya itu saja, layarnya juga akan mengadopsi panel In Plane Switching yang memiliki tingkat kepadatan layar mencapai 294 pixel per inchi. Sementara untuk sistem operasi yang dijalankan smartphone ini adalah Android KitKat v4.4 yang dibalut antar muka Emotion UI 3.0.

Pada sektor dapur pacunya, smartphone besutan Huawei ini mengandalkan tenaga dari chipset HiSilicon Kirin 620. Sektor ini memang cukup mantab pasalnya menggunakan octa core prosesor ARM Cortex A53 64 bit dengan kemampuan berlari maksimal hingga 1,2 GHz. Agar memberikan hasil yang memuaskan, ditanamkan memori RAM dengan kapasitas 2GB serta menggunakan pengolah grafis handal Mali 450MP. Sektor ini memang terbilang tinggi dibandingkan produk sekelasnya.

Beralih ke dalam sisi kameranya, Huawei sudah menyematkan kamera utama dengan resolusi cukup tinggi pula. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 13 megapixel auto focus dan LED flash. Para penggemar foto selfie juga akan dimanjakan oleh kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapixel. Nantinya untuk baterai yang menjadi sumber dayanya sendiri memiliki kapasitas daya 2250 mAh.

Hasil jepretan kamera Huawei G Play Mini ini nantinya bisa dimasukkan ke dalam memori internal dengan kapasitas 8GB. Bila masih dirasa kurang memadai, bisa ditambah lagi lewat slot microSD sampai ukuran 32GB. Konektivitas yang ditawarkan juga terbilang menarik seperti 3G HSPA, dual SIM, GPS, Bluetooth, WiFi, dan juga smartphone baru ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.